Kendari, wahdah.or.id – Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Kendari menggelar Tasyakuran Penamatan dan Wisuda Hifzhul Qur’an secara bersama-sama pada tiga unit pendidikan yang dinaunginya yaitu: SDIT, MTs Al Wahdah dan SMA Al Quran Wahdah Islamiyah, Sabtu, 12 Mei 2018.

Acara yang berlangsung di Gedung Salsa Kendari inidihadiri oleh Bapak Haris Silondae SH, Kepala Seksi Kurikulum SMA mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara. Hadir pula Ustadz Muhammad Ikhwan Kapai selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kendari, serta para orangtua siswa dari tiga unit sekolah.

Ketua YPWI Kendari ustadz Syarifuddin La Tiga dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia yang mendalam mengingat sejarah perjuangan dari semua pihak selama sepuluh tahun berdirinya YPWI Kendari telah menyelenggarakan beberapa unit pendidikan, yaitu Ponpes Tahfidzul Qur’an Abdurrahman Bin ‘Auf, SDIT Al Wahdah, MTs Al Wahdah dan SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Kendari.

Hal itu semua menurut ustadz Syarifuddin terwujud dengan izin Allah kemudian adanya dukungan dari semua pihak, baik guru, pembina, maupun orang tua, termasuk para donatur.

Dalam watu dekat, lanjut ustadz Syarifuddin, YPWI Kendari akan membuka TK Al Quran Wahdah Islmiyah. Bahkan YPWI Kendari menargetkan pada tahun 2022 membuka SD IT 2 unit mengingat peminat yang terus bertambah.
Pada akhir sambutannya, Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk menitipkan anaknya pada lembaga pendidikan lingkup YPWI Kendari. Termasuk kepada Pemerintah Provinsi Sultra melalui Dinas Dikbud yang telah memberikan hibah pada tahun 2017 dalam bentuk pembangunan dua RKB.

Kepala Dinas Dikbud Kendari dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Kurikulum SMA memberikan apresiasi kepada YPWI Kendari yang telah membantu program-program pemerintah melalui pendidikan, khususnya implementasi nilai-nilai karakter dalam pendidikan.[]

Laporan Abu Saad (Infokom DPD WI Kendari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here