YI Al Huda Bogor Studi Banding Di WI

Yayasan Islam (YI) Al Huda Bogor studi banding di Wahdah Islamiyah, Rabu/26 Maret 2008. Rombongan yang terdiri;  Ust. Rahandra M (Ketua Lajnah Ilmiyah HASMI YI Al Huda), Ust. Unang Wahidin, (Ketua Harian YI Al Huda), Ust,. Muh. Priyatna (Ketua Dept. Pendidikan YI Al Huda). Lembaga ini berpusat di Bogor dan sudah memiliki cabang di Jakarta.

Rombongan diterima oleh Ketua Umum DPP WI, Ust. Muh. Zaitun Rasmin, Lc, didampingi Kadep. Pendidikan, Mahmud Borahima, Humas WI Erwin Sultan. Dalam sambutannya, Ust. Zaitun, mengatakan, sekarang ini, tantangan dakwah semakin besar, namun di sisi lain peluang dakwah juga terbuka lebar. Olehnya itu, Papar Ust Zaitun, perlu konsistensi pada jalur dakwah, ini hanya dapat dicapai, jika tarbiyah (pembinaan) secara intensif dilakukan. Serta mainstream dakwah ke depan dapat menampilkan kekuatan aqidah dibarengi sifat kelembutan dan terus menjaga dan menjajaki komunikasi dengan organisasi Islam dan pihak lain sehingga ada kerjasama yang bisa dijalin, yang pada akhirnya organisasi dapat tertata lebih modern.
    
Ust. Zaitun, juga menambahkan bahwa di WI, para anggota, kader, pengurus, diarahkan tidak terpaku pada ustadz/pimpinan, tapi organisasi berjalan di atas suatu sistem. Selain itu sebagain besar alumni STIBA dapat dengan mudah diberi amanah, itu semua karena para mahasiswa terus menerus mendapatkan arahan dan motivasi secara intensif dalam proses pembinaan, terutama pada halaqah-halaqah tarbiyah tentang pentingnya keterlibatan dalam amal jamai.. Sementara itu Ketua Harian YI Al Huda, Ust. Unang, juga mengakui sistem pengkaderan di WI contohnya, alumni STIBA masih terikat tugas dakwah di WI, sehingga bisa dikirim/ditugaskan berdakwah di daerah.
   
Ke depan, Ust. Rahandra berharap YI Al Huda dapat bersilaturahim, lebih hangat lagi dengan WI. Selama sehari di Makassar, rombongan mengunjungi Lembaga-lembaga pendidikan WI, seperti; Ma’had ‘Aly Al Wahdah/Stiba, SMA IT dan SMP IT Al Wahdah, SD IT Al Wahdah, Ma’had Tahfidzul Quran.

Artikulli paraprak“Parade Taubat ” WI Bandung Berjalan Sukses
Artikulli tjetërMengemis Bukan Tradisi Islam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini