KENDARI, wahdah.or.id – Sebanyak 196 orang santri dan santriwati Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YWPI) Kendari mengikuti kegiatan Penamatan dan Wisuda Hifzhil Quran Tahun Pelajaran 2022 – 2023, Ahad (28/05/2023), yang bertempat di Balroom Zahra Hotel Kendari.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat terkait, yakni Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara, Asikin E Fasihu S.T., M.A.P, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, dan Kepala Kementerian Agama Kota Kendari, H. Muh. Lalan Jaya, S.Pd., M.Si.

Turut hadir pula Ketua Dewan Pembina YPWI, Ust. Ir. Muh. Ikhwan Kapai, dan KH. Syaiful Yusuf, Lc., M.A yang menyampaikan materi ceramah tentang Parenting Nubuwwah.

Ketua YPWI Kendari, Ust. Syarifuddin La Tiga, S.Pd., M.Pd, dalam sesi sambutan menjelaskan bahwa kegiatan Penamatan dan Wisuda diikuti oleh semua unit pendidikan yang diselenggarakan oleh yayasan yang diketuainya itu.

“Alhamdulillah untuk TK Wahdah Islamiyah Kendari 01 Cabang Puuwatu sudah angkatan ke V, TK 02 Abeli Angkatan IV, TK 03 Mandonga angkatan ke II dan TK 04 Poasia angkatan ke I. Selain itu juga menamatkan Siswa (i) SDIT Al Wahdah Kendari angkatan ke IX, MTs Al Wahdah Kendari angkatan XI, dan SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Kendari angkatan ke VIII,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan selamat kepada santriwan dan santriwati yang telah berhasil menamatkan pendidikannya.

“Selamat atas wisuda hari ini. Mudah-mudahan apa yang kalian dapatkan selama ini menjadi bekal bagi perjuangan menuntut ilmu yang masih panjang,” ujarnya.

Dalam sesi sambutan tersebut, Ust. Syarifuddin juga memperkenalkan beberapa program unggulan yang diselenggarakan, di antaranya Hafalan Quran – Hadits dan Pembiasaan Berbahasa Arab – Inggris. Di sela-sela penyampaiannya terkait Program Hafalan Quran, Ust. Syarifuddin sempat terdengar haru menyampaikan prestasi yang dicapai oleh salah seorang wisudawan berhasil diterima di Fakultas Kedokteran di salah satu universitas di Pulau Jawa melalui jalur Hafizh Quran 30 Juz.

Atas segala capaian yang ada, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina yang membuat pengurus YPWI terdorong untuk terus meningkatkan kinerja. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Dikbud Sultra, Kemenag Kota Kendari, dan Kadis Dikmudora Kota Kendari yang telah membimbing melalui jajarannya yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan, termasuk para pengawas sekolah yang membimbing para guru YPWI sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik.

Di akhir sambutannya, Ust. Syarif tak lupa menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Guru, Wali Kelas dan Pengasuh yang telah berdedikasi tinggi mengawal para peserta didik hingga dapat menyelesaikan proses pendidikannya di tingkat masing-masing.

Rep: Medikom Wahdah Kendari
Editor: Muhammad Akbar

Artikulli paraprakDikbud Sultra Apresiasi Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kendari Atas Peran Serta Didik Generasi Muda
Artikulli tjetërDaurah Ketahanan Keluarga, Syekh Musyabbab Jelaskan Cara Memahami Problematika Pasutri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini