Yayasan Makkah Saudi Arabia-UNM Tandatangani Kerjasama Pendidikan

Date:

Yayasan Makkah Saudi Arabia-UNM Tandatangani Kerjasama Pendidikan

Yayasan Makkah AlMukarramah yang berpusat di Makkah Saudi Arabia menjalin kerjasama pendidikan dengan Universitas Negeri Makassar  dalam hal pendirian Pusat Studi Islam “Madinah Almunawwarah Corner".

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Rektor UNM Prof.Dr.H.Aris Munandar, M.Pd dengan Direktur Yayasan Makkah Al Mukarramah Cabang Madinah Syeckh Abdul Muchsin Al Harby di Hotel Sahid Makassar Sabtu 28 Maret 2009, usai Syeckh mengisi materi dalam International Conference on Human Rights and Conflict Transformation & Peace yang digelar UNM.

Penandatanganan ini disaksikan oleh PR IV UNM yang juga Ketua Panitia Konferensi DR Nurdin None M.Hum, DR.Hasnawi Haris, M.Hum dan peserta Konferensi.

Setelah penandatangan MoU, Rektor UNM bersama PR IV mendampingi Syech Muchsin meninjau lokasi di Gedung Perpustakaan Kampus UNM Gunung Sari.

Kerjasama yang dimediasi Wahdah Islamiyah ini, berupa penyedian ruangan khusus di kampus UNM yang nantinya berfungsi sebagai tempat studi literatur Islam bagi Mahasiswa dan Civitas UNM baik berupa buku dan referensi audio visual, diskusi-diskusi keislaman.

Selain itu ,menurut Ilham Jaya, Lc (Direktur Stiba Wahdah) yang mendampingi Syeckh, bahwa di Madinah Almunawwarah Corner ini nantinya juga sebagai tempat pameran perkenalan tempat-tempat bersejarah dunia arab, kota Madinah,  penampilan sejarah kehiidupan Nabi yang mulia Muhammad SAW, serta sebagai tempat kegiatan-kegiatan keislaman lainnya, yang nantinya akan dikelola oleh manajemen dari Yayasan Makkah Al Mukarramah. Dan Insya Allah ke depannya akan dijalin kerjasama dalam bentuk yang lainnya dengan UNM.

UNM merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Yayasan ini, setelah sebelumnya bentuk kerjasama semacam ini telah dijalin dengan International University Malaysia dan Salah satu perguruan tinggi di Singapura.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Masya Allah! LAZNAS WIZ Kolaborasi Dengan Kemenag Sulsel Wujudkan Kebahagiaan untuk Anak Yatim dan Difabel

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aula Kantor Wilayah Kemenag Sulsel di...

Aksi Sport Solidarity Day, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Biarkan Ada Negara Penjajah Turut Hadir di Ajang Olimpiade

JAKARTA, wahdah.or.id - Aksi SPORT SOLIDARITY DAY yang digelar...

Koperasi Emas DPD Wahdah Sidrap Dapat Kunjungan Dari Wahdah DPD Berau: Sinergi Untuk Kemandirian Ekonomi

SIDRAP, wahdah.or.id – Dalam upaya memperkuat kemandirian ekonomi lembaga,...

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....