Workshop Pendidikan Wahdah Islamiyah Bulukumba, Bertekad Lahirkan Ulama

Date:

BULUKUMBA, wahdah.or.id – Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba dihadiri ratusan peserta Workshop Pendidikan yang merupakan GTK unit pendidikan, pengurus dan pengawas Yayasan Wahdah Islamiyah Bulukumba melalui program Departemen Pendidikan Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Bulukumba, Sabtu (27/5/2023).

Mengangkat tema Membangun Kembali Komitmen dan Keikhlasan Dalam Mewujudkan Visi dan Misi Pendidikan Kita, Ustadz Jusman, S.Pd., M.M. selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba mengingatkan seluruh rangkaian safari Ketua DPP Wahdah Islamiyah Bidang Pendidikan.

“Saya ingatkan kembali tahapan kegiatan kita, kita mengikuti workshop pendidikan sampai pukul 12. Ba’da dhuhur tanya jawab hal hal berkaitan dengan pendidikan, apa saja yang menjadi problematika di dalam unit pendidikan kita ataupun yayasan,” ujarnya.

“Ba’da isya Daurah Tadribiyah di masjid Nurah, diharapkan semua hadir para murabbi dan kader takwin tanfidziyyah hadir, kemudian besok (28/05) kita kembali memasuki tempat ini untuk mengikuti kegiatan Daurah Tarqiyah. Inilah tahapan tahapan yang akan kita selesaikan selama 2 hari ini,” tambahnya.

Ustadz Ir. H. Iskandar Kato, M.Si., selaku Ketua Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Bidang Pendidikan membuka kegiatan Workshop Pendidikan. Dalam sambutannya menyampaikan beberapa program besar Wahdah Islamiyah, diantaranya.

1. Universitas Wahdah Islamiyah
2. Mengupgrade STIBA menjadi Institut Agama Islam STIBA menuju Universitas STIBA
3. Politeknik Bisnis Keuangan Wahdah Islamiyah
4. Akademi Bahasa Asing Prodi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris
5. SMA Takhassus Wahdah Islamiyah
6. Penyetaraan SMA dibawah naungan Yayasan Wahdah Islamiyah dengan kurikulum Saudi Arabia sesuai dengan kebijakan yang akan berlaku.

“Ada beberapa progress untuk tahun 2023, sementara berjalan adalah cikal bakal Universitas Wahdah Islamiyah atau UWAIS yang akan ditangani langsung oleh DPW. Masing masing DPW akan ada UWAIS nya, UWAIS Kendari, UWAIS Palu yang keseluruhannya akan ditangani oleh DPW,” ungkapnya.

Tak lupa Ustadz Iskandar Kato menyampaikan bahwa sejak tahun lalu Wahdah Islamiyah telah membuka akun di Kementrian Agama Pusat untuk mengakses akun pendaftaran Magister (S2) STIBA Makassar.

Lanjutnya, saat ini di asrama STIBA telah ditempati sebanyak 1.200 lebih Mahasiswa dan 1.200 lebih Mahasiswi berlantai 5 yang mana kapasitas tersebut akan terus ditingkatkan untuk memenuhi 12.000 pendaftar yang saat ini hanya mampu menerima hingga 600 tambahan mahasiswa.

“Kalo kita ingin review sudah berapa banyak dengan izin Allah anak kaum Muslimin memahami agama dan melaksanakannya. Sudah berapa banyak orang tua dengan izin Allah ditangan kita berhijrah kembali kepada Al Qur’an, itu prestasi!

Harusnya Generasi Qur’ani mampu dicetak di Bulukumba dulu. Kalo orang mengenal Butta Panrita Lopi, maka kita jadikan Bulukumba sebagai Bumi Panrita Agama! DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba harus mencetak seribu Panrita Agama,” pungkasnya sebelum akhirnya membuka Workshop Pendidikan.

Rep: Ahmad Robbani
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...