WIZ Lampaui Target Milyaran, Siap Jalani Verifikasi Perpanjangan Izin sebagai LAZ Nasional!

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menjalani verifikasi faktual untuk perpanjangan izin sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Juni 2024, mulai pukul 12.00 WITA di Kantor Pusat Wahdah Islamiyah.

Dari pihak Wahdah Islamiyah, acara ini dihadiri oleh Ketua Harian DPP Ust. Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., MA., Wasekjen Ust. Sabaruddin Samsir, para karyawan DPP dan Staf WIZ.

Adapun yang hadir lainnya, sejumlah perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia, BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan, dan BAZNAS Kota Makassar.

Dari BAZNAS RI, hadir Romidi Karnawan selaku Plt. Kepala Bagian Pertimbangan Area 2, Achmad Fathony sebagai Perencana Ahli Pertama, Muhammad Farhan selaku Staf Biro Hukum dan Kelembagaan, dan Andhika Septian sebagai Tenaga Pendukung.

Perwakilan dari BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan adalah H. Abd Aziz Bennu, S.Ag, yang menjabat sebagai Wakil Ketua IV. Sementara itu, Drs. Abdul Jerman, M.Pd, hadir sebagai Wakil Ketua II dari BAZNAS Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Ust. Syahruddin menegaskan pentingnya kepatuhan terhadap prosedur yang ditetapkan oleh regulasi terkait lembaga zakat resmi.

“Lembaga zakat kita sebagai Lembaga zakat resmi, ada prosedur yang mengikat kita. Sehingga kita wajib untuk melakukan prosedur tersebut termasuk verifikasi data-data,” ujarnya.

Selaku Direktur, beliau juga memberikan laporan mengenai perkembangan WIZ selama lima tahun terakhir sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional.

“Selama lima tahun terakhir kita rasakan pertumbuhan dan hal ini kita syukuri,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa sebagai Lembaga Amil Zakat tingkat nasional, WIZ memiliki target minimal pengumpulan zakat sebesar 50 milyar per tahun. Target ini telah terlampaui, dengan pencapaian sebesar 67 milyar pada tahun terakhir.

“Alhamdulillah, dari data laporan secara nasional, melebihi. Di tahun terakhir kita di angka 67 milyar,” ungkap Ust. Syafruddin.

Data perolehan zakat ini telah diaudit oleh kantor akuntan publik dan akan diverifikasi oleh pihak BAZNAS untuk memastikan akurasi dan keabsahannya.

Ust. Syafruddin mengungkapkan rasa syukurnya atas pertumbuhan dan perkembangan WIZ selama lima tahun terakhir, serta mencanangkan visi lima tahun ke depan untuk pertumbuhan yang lebih besar lagi.

Tahun ini, beliau mencanangkan agar lima tahun ke depan, Laznas WIZ lebih jauh lagi pertumbuhan dan perkembangannya.

Kegiatan verifikasi ini diharapkan dapat memperkuat kredibilitas dan akuntabilitas WIZ sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, serta memastikan bahwa dana zakat yang dikelola digunakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. [*]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...

Sowan Ke Baznas, Prof. Noor Ahmad Berharap Wahdah Segera Hadir di IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...