Wisuda I Ma’had ‘Aly Wahdah

Date:

Wisuda I Ma’had ‘Aly Wahdah

Untuk pertama kalinya, Alumni Ma’had ‘Aly Al Wahdah (dulu Stiba) di wisuda. Sebanyak 42 orang yang di wisuda, Sabtu/25 Oktober di kampus Ma’had ‘Aly Al Wahdah. Dari 42 yang di wisuda tersebut, 16 belas di antaranya adalah sarjana syariah, dan 26 adalah alumni I’dad.

Dalam sambutannya, Direktur Ma’had Aly Al Wahdah Ust. Sholahuddin Guntung, Lc, menghapkan para alumni untuk menggunakan sebaik-baiknya waktu dan ilmu yang didapatkan. Selain itu, Ust. Yang akan melanjutkan S2nya di salah satu Universitas di Riyadh Arab Saudi, juga mengharapkan para alumni agar menuntut ilmu tidak hanya sampai di sini, tapi menuntut ilmu sampai liang lahat.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Mahmud Borahima, S.Pd, mewakili Ketua YPWI juga berharap agar ke depan Ma’had ‘Aly Al Wahdah lebih berkualitas, sehingga melahirkan alumni berkualitas. Dengan demikian, lanjut Mahasiswa Pasca sarjana UNM ini, alumni-alumni tersebut dapat menjadi agent of change di masyarakat, dengan mengimplementasikan ilmunya.

Para Wisuda juga mendapat wejangan dan motivasi dari Wakil Ketua Umum DPP WI, ust. Muh. Ikhwan Abdul Jalil, Lc.  Ust. Ikhwan menilai ilmu yang didapatkan selama ini diamalkan dalam bentuk kerjasama secara fungsional. Olehnya itu, lanjut Ust. Ikhwan para alumni ini mengambil pos-pos dalam perjuangan, dan bagian dari berlomba-lomba dari berbuat kebaikan, serta selalu bergerak, sebagaimana perkataan ulama Fil Harakat Barakat bahwa dalam pergerakan itu ada berkah, dan dalam pergerakan yang konsisten pasti ada pertumbuhan.
 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H