Ratusan peserta mengikuti pelatihan cepat menghafal al-Qur’an di Aula BAPPEDA Sleman, Ahad 29 April 2018. Kegiatan yang menghadirkan ustadz Ahmad Jazee Al Hafizh tersebut terselenggara atas kerjasama Departemen Pendidikan dan LP3Q DPD WI Sleman dengan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Yogyakarta (YPWIY), Pondok IT Al Madinah serta Laziz Wahdah Jogja.

Dengan jargon menghafal Al Qur’an 1 halaman 10 menit kegiatan ini diminati kaum muslimin. Peserta yang hadir dari beragam usia, anak-anak sampai orang tua. Peserta yang hadir berasal dari lembaga pendidikan, pondok tahfidz dan panti asuhan seperti Pondok Darut Taqwa, Panti Asuhan Sinar Melati, Pondok Mahasiswa Al Madinah, Ma’had Aly Al Madinah, Pondok IT Al Madinah, dan PUTM.

Bahkan saat hari H masih banyak peserta baru yang melakukan registrasi. Panitia kewalahan dan sempat khawatir jika ruangan yang ada tidak bisa menampung semua peserta. Maka muncul inisiatif dari panitia untuk segera menutup pendaftar yang datang mendaftar di hari tersebut, demi memaksimalkan pelayanan kepada peserta yang sudah ada.

Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Di awali sambutan dari ustadz Romi Pelani, S.IP selaku ketua panitia, kemudian diikuti sambutan dari perwakilan YPWIY.

Dalam kesempatan tersebut, LP3Q DPD WI Sleman juga menawarkan program belajar membaca Al Qur’an bernama DIROSA kepada peserta yang hadir dengan harapan diinfokan kepada keluarga, teman, kerabat atau kenalan yang belum bisa membaca Al Qur’an dan hendak ingin belajar baca Al-Qur’an.

Ustadz Ahmad Jazee memaparkan materi sejak pukul 08.30 s.d 14.30 WIB. Ustadz Ahmad selain dikenal sebagai seorang trainer nasional juga sebagai pemilik sanad qira’ah Sab’ah. Ia menyajikan materi secara menarik dan meyakinkan. Peserta terlihat semangat dan termotivasi untuk serius dalam menghafal al-Qur’an.[KI]

Berita sebelumyaMengintip Serunya Islamic Camp Wahdah Islamiyah Bone
Berita berikutnyaKetua LTQ WI Ikuti Daurah Matan Tuhfatul Al Athfal Bersanad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here