WI Ikut Sosialisasi Lingkungan Bapedalda Sulsel

Wahdah Islamiyah selalu ikut berperan aktif dalam upaya  menyelamatkan Lingkungan hidup dari kerusakan. Hal ini dibuktikan, pada hari Selasa-Rabu/11-12 Nopember 2008, DPP WI kembali mengirim utusannya dalam sosialisasi lingkungan hidup oleh Bapedalda Sulsel. Dalam kegiatan yang berlangsung di hotel Celebes Indah ini, WI mengirim sembilan utusannya untuk menjadi peserta, serta seoarang da’inya, ust. H. Ilham Jaya, Lc, sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Selain WI, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumalah ormas Islam di Sulsel, yakni Majelis Tabligh Muhammadiyah (7orang), IMMIM Makassar (7 orang), serta Hidayatullah (7 orang). Dalam sosialisasi ini, peserta dibekali sejumlah pengetahuan tentang lingkungan hidup oleh pemateri yang kapabel di bidang lingkungan.

Diantaranya; Kebijakan Pengelolaan Lingkungan hidup oleh Drs. A. Masykur A. Sultan MM (Kepala Bapedalda Sulsel), Etika Lingkungan oleh Prof. Dr. H. Hammado Tantu, M.Pd (Ketua Jurusan LH Pasca Sarajana UNM), Pengaruh Kerusakan Lingkungan Terhadap Global Warming oleh Ir. A. Hasbin, M.T, Persampahan oleh Asri Rasul, S.Km (PPLH Regioanal Sumapua), Kerusakan Lingkungan  dan Kesejahteraan Masyarakat oleh Dr. Ir. Didi Rukmana, MS (Akademisi Unhas, Peran Mubaligh dalam Advokasi Lingkungan Oleh ust. H. Ilham Jaya, Lc (Direktur Ma’had ‘Aly Al Wahdah), dan Lingkunagan Hidup dalam Pandangan Islam oleh Prof. Dr. H. A. Qadir Gassing, MS. 
 

Artikulli paraprakSekjend DPP WI Pemateri Targab di Polman
Artikulli tjetërGenerasi Nikotin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini