WI Canangkan Hari Kerja Bakti dan Hari Olahraga

Satu lagi terobosan baru yang dilakukan oleh Wahdah Islamiyah (WI), yakni dengan mencanangkan Hari Sabtu sebagai Hari Kerja Bakti, dan Hari Ahad sebagai Hari Olahraga (Tarbiyah Jasadiyah). Pencanangan ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP WI, Ust. Muh. Zaitun Rasmin Lc, Jum’at/25 Juli 2008.

Di Depan kurang lebih 500 peserta, Tarbiyah Gabungan WI, Ust. Zaitun, menyampaikan via telepon dari Jakarta, bahwa Wahdah Islamiyah mencanangkan hari Sabtu sebagai hari Kerja Bakti, serta Hari Ahad sebagai hari Olahraga. Lebih lanjut, Ust. Zaitun menguraikan untuk kerja bakti, selain diadakan di lingkungan kerja WI, seperti kantor pusat, sekolah, juga akan diadakan pembersihan di lingkungan masyarakat, seperti pembersihan selokan, masjid, dan tempat-tempat umum.

Sedangkan untuk olahraga, akan dipusatkan di Ma’had Aly Al Wahdah STIBA Kec. Manggala, Makassar. Di sini disiapkan lapangan olahraga seperti, lapangan sepakbola, lapangan basket, bola volley, tennis meja, sepak takraw. Olahraga ini dimulai pukul 06.30 Wita, dimulai dengan pelaksanaan senam kesegaran Al Wahdah sebagai pemanasan, senam ini merupakan program kerja Departemen Kesehatan DPP dibantu oleh tim, yakni Ust.Ikhwan Abdul Jalil dan  Ust. Idris Parakkasi, dalam rangka PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), yang mana gerakan-gerakan senamnya diambil dari perpaduan gerakan dalam shalat dan gerakan kedokteran olahraga.
   

Selain kerja bakti, dan olahraga, WI juga menurut Ust. Zaitun akan mengadakan piket keamanan untuk menjaga keamanan diberbagai usaha dan unit kerja WI, baik di pusat maupun di cabang. Piket ini akan digilir Jadwal kepada semua kader. Jadwal ini akan disosialisakan kepada semua kader WI.
   
Demi menyukseskan program ini, Ust. Zaitun mengimbau kepada semua kader agar berpartisipasi. Sebab, kesuksesan program ini banyak tergantung dari kerjasama dan partisipasi semua kader dan hal ini semua merupakan bagian dari program tarbiyah dalam hal pelibatan kader dalam kerja-kerja sosial.
 

Artikulli paraprakWahdah Launching Pondok Pesantren Modern
Artikulli tjetërTim Kongres KPPSI Temui Wahdah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini