WEBINAR KETAHANAN KELUARGA WI, USTAZ SALIM HARAP PASUTRI TAHU HAK DAN KEWAJIBANNYA

Date:

MAKASSAR — Menjaga keharmonisan dalam keluarga adalah hal yang sangat penting. Sebab, semua pasutri wajib untuk berilmu agar tahu hak dan kewajibannya selama hidup berumah tangga. Itulah salah satu inti dari ceramah Ustaz Salim A. Fillah dalam Webinar Ketahanan Keluarga

Ustaz Salim A. Fillah mengatakan, agar masing-masing pasangan suami istri tahu bagaimana hak dan kewajibannya dalam menjalani hidup berumah tangga.

Meski demikian, Ustaz Salim A. Fillah mengakui orang tua perlu diberi motivasi agar tidak malu menunjukkan perhatian pada anggota keluarga. Mulai dari memberikan pujian pada hal-hal kecil hingga hadiah.Hal sekecil apapun, perhatian sangat diperlukan untuk menumbuhkan cinta.

Hal semacam itu dinilai bisa menjadi penguat ikatan keluarga. Menurutnya, kemajuan teknologi di satu sisi bisa mendekatkan yang jauh. Namun, di sisi lain bisa menjauhkan yang dekat.

Itulah sebabnya Ustaz Salim A. Fillah mengimbau orang tua menguatkan ikatan keluarga dengan ungkapan cinta. Serta memberikan waktu berkualitas untuk anggota keluarga, terutama anak-anak. Orang tua juga diharapkan mampu mengatur atau membatasi akses anak-anak terhadap gadget.

Dalam kutipannya, ia menceritakan bagaimana harmonisasi keluarga Rasulullah ﷺ dan Siti Khadijah saat peristiwa turunnya Wahyu Pertama. Dalam keadaan yang mencekam, maka peran Ibunda Khadijah Radiyallahu ‘anha benar-benar terasa.

“Intinya istri itu harus pandai menegarkan hati suami. Menjadi penyejuk saat suami punya masalah. Semisal ibunda Khadijah,” ujarnya, dalam kegiatan Webinar Ketahanan Keluarga dengan tema “Kiat-Kiat Harmonisasi Rumah Tangga,” Ahad (9/1/2022). []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Aksi Sport Solidarity Day, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Biarkan Ada Negara Penjajah Turut Hadir di Ajang Olimpiade

JAKARTA, wahdah.or.id - Aksi SPORT SOLIDARITY DAY yang digelar...

Koperasi Emas DPD Wahdah Sidrap Dapat Kunjungan Dari Wahdah DPD Berau: Sinergi Untuk Kemandirian Ekonomi

SIDRAP, wahdah.or.id – Dalam upaya memperkuat kemandirian ekonomi lembaga,...

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...