Warga Papua Perdalam Ilmu Agama di Wahdah Islamiyah
(Berita dimuat Harian Tribun Timur Makassar, 26 Desember 2007 Hal.4)

Sebanyak 10 orang pemuda dari Kabupaten Bintuni Propinsi Papua berkunjung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI),Selasa/25 Desember 2007.

Menurut Sekretaris Departemen Dakwah dan Kaderisasi DPP WI, Ir. Nasruddin, kedatangan rombongan warga Bintuni, selain untuk menambah Ilmu keIslaman, juga untuk bersilaturahim dengan pengurus DPP WI. “Hari ini kita kedatangan tamu dari kabupaten Bintuni Papua, mereka datang untuk belajar agama Islam dan bersilaturahim dengan warga WI. Kedatangan mereka sangat patut dihargai. Sebab jarak dan waktu perjalanan yang cukup lama tidak menghalangi mereka untuk berkunjung di tempat kita.” tandas Nasruddin.
   
Senada dengan Nasruddin, Hari Sapto Pamungkas salah seorang dari rombongan juga menegaskan, bahwa kedatangan mereka semata-mata untuk memperdalam ilmu Islam di Makassar. “Kami datang di sini untuk belajar ilmu agama, selain itu kami juga ingin melihat perkembangan dakwah di Makassar. Mudah-mudahan ini dapat memotivasi kami dalam berdakwah di kampung.” Tandas Hari.

Selain itu, Hari yang juga berprofesi sebagai Guru di SD Bintuni, tak lupa menitipkan dua orang peserta kepada pengurus DPP WI untuk belajar menghafal Al Qur’an di Pondok Tahfidz WI.

“Kami ingin menitip dua saudara kami untuk belajar Al Qur’an di Pondok Tahfidz WI. Kami berharap, mereka dibina dan dibimbing, semoga ilmu yang didapatkan di sini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan dakwah di Bintuni.” Papar Hari.

Selama di Makassar, rombongan ini mengikuti daurah Islamiyah di Masjid An Nur Gowa dan kantor DPP WI, Daurah Dirosa/kursus mengajar Al Qur’an orang dewasa di Cabang WI Gowa,  serta rihlah di Bantimurung kab.Maros. 
 

Artikulli paraprakTuntunan Shalat Iedul Adha
Artikulli tjetërWahdah Islamiyah Salurkan 689 Ekor Hewan Qurban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini