Walikota Depok Resmikan Pesantren Yatim Hijaz

  • Pesantren Yatim dilengkapi dengan Perangkat Multimedia

Jumat, 17 Ramadhan/27 Agustus 2010,  Walikota Depok, Dr.Ir.H.Nur Mahmudi Isma’il, M.Sc  meresmikan secara resmi Pesantren Yatim Al Ihsan Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia.

 

Pesantren yang berlokasi  di Dekat Kantor Al Hijaz Al Khairiyah Jl Akses UI No.2E Kelapa Dua Cimanggis Depok ini, berlantai dua,  dengan fasilitas dua kamar asrama dengan kapasitas 40 santri, ruang kelas,kantor, ruang makan, dapur, tempat bermain anak-anak serta dilengkapi dengan ruang multimedia.

Acara persemian ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Yayasan Al Eid Indonesia yang berpusat di Aceh sebagai Penyandang Dana Pembangunan Panti serta Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad zaitun Razmin, Lc, MA. Keduanya memberikan sambutan, setelah sambutan dari  Pimpinan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia Ustadz Drs. Umar Sholeh. Acara ini juga dihadiri Camat Cimanggis, Danranmil, Lurah Tugu, serta pejabat lainhya dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bapak Walikota menyambut baik keberadaan Yayasan al Hijaz al Khairiyah dan Pesantren Yatim al Ihsan di Depok, semoga dapat memperkuat program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya warga Depok dan sekitarnya.

Walikota juga berpesan agar Santri-santri tetap sekolahnya di luar bersama anak-anak lainnya, nanti setelah pulang sekolah mengikuti program Pesantren dengan pemberian muatan lokal keagamaan. 

Setelah acara peresmian, dilanjutkan dengan peninjauan Pesantren oleh Walikota dan rombongan, Pimpinan Al Eid didampingi oleh Pimpinan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia.

Menurut Pimpinan Al Hijaz Al Khairiyah, Pondok ini sudah mulai menerima santri, dengan persyaratan Yatim Laki-laki umur 6-12 tahun. Kepada yang memiliki keluarga dengan kriteria di atas silahkan menghubungi 081342588444.

Program utama dari Pesantren ini Lanjut Ustadz, adalah Menghafal Al Quran dan bahasa Arab, dengan Pembina dari WI Cabang Jakarta dan Mahasiswa LIPIA.

Anak-anak nantinya tidak hanya belajar di dalam kelas tapi juga di luar kelas dengan metode yang menyenangkan dengan  Lapangan yang cukup luas dan lingkungan yang indah.

Dokumentasi Persemian:
Dok.1
, Dok.2, Dok.3, Dok.4, Dok.5, Dok.6, Dok.7, Dok.8

Dokumentasi Gedung Pesantren:
Dok.1, Dok.2, Dok.3, Dok.4, Dok.5, Dok.6, Dok.7

Artikulli paraprakBuka Puasa Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Anggota DPRD
Artikulli tjetërWahdah Bone Rambah Lapas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini