Walikota Buka Kantor Baru BMT Al Amin

Walikota Makassar, Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, MM, membuka kantor baru BMT Al Amin, di Bilangan Abdullah Dg. Sirua Makassar Kamis/6/3, kantor sebelumnya di Jl.Andi Tonro. Dalam sambutannya, Ilham menyatakan kesiapannya dalam mensupport perekonomian yang berbasis syariah. “Insya Allah saya siap menyumbang BMT Al Amin, sebesar 50 juta untuk disalurkan ke masyarakat kecil”. Papar Ilham.

Selain itu, mantan anggota DPRD Sulsel, juga meminta kepada aktivis Islam agar membuat konsep Bank Perkreditan Rakyat yang berbasis Syariah. Ini perlu untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap perekonomian berbasis syariah. Dalam kesempatan ini juga, Walikota menjadi nasabah BMT Al Amin dengan menyetor uang tabungan senilai Rp. 2 jt dan 4 ratus dollar.

Sekarang ini, BMT Al Amin yang dipimpin oleh Ir. Idris Parakkasi, MM, yang juga Ketua LPSDM DPP WI, dan direktur Pinbuk Sulsel, membina usaha masyarakat kecil (UKM) dengan system syariah, seperti pedagang di kota masyarakat. Bahkan, Al Amin yang dikelola oleh aktifis Wahdah Islamiyah merupakan BMT pertama di Indonesia Timur serta salah satu terbesar di Sulsel dengan asset miliyaran rupiah.

Hadir dalam acara yang berlangsung sederhana ini, H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc (Ketua DPP WI), Dr. Hamid Habbe (dewan pendiri BMT Al Amin), H. Haris Abdurrahman (wakil Ketua DPW PBB), karyawan BMT, serta beberapa nasabah BMT Al-Amin.

 

Artikulli paraprakRadjamilo Silaturahim dengan Pengurus Pesantren Bahrul Ulum
Artikulli tjetërLP2KS Gelar Daurah Romantika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini