Walikota Banjarmasin Harap Wahdah Islamiyah Turut Redam Radikalisme

Date:

BANJARMASIN, wahdah.or.id – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Kalimantan Selatan resmi dikukuhkan oleh Ketua DPP Wahdah Islamiyah, ustadz Ir. Nasruddin Paloncengi, di Aula Barenlitbangda Kota Banjarmasin, Sabtu, (10/11). Pengukuhan ini menandai berdirinya DPW Wahdah Islamiyah di 30 Propinsi.

Di tempat dan waktu yang bersamaaan juga dikukuhkan pengurus DPD Wahdah Islamiyah Banjarbaru, DPD Wahdah Islamiyah Banjarmasin, dan DPD Wahdah Islamiyah Barito Kuala untuk periode kepengurusan tahun 1440-1445 Hijriyah.

Kegiatan ini dihadiri jajaran pemerintah, ormas dan tokoh masyarakat. Tampat hadir Sekda kota Banjarmasin, Drs.H. Halmi Kursani, M.Si mewakili Walikota Banjarmasin, Lurah Banjarmasin Tengah, Samsudin, S.Pd, MM, Polda Kalimantan Selatan, ketua DPW Wahdah Islamiyah Kalimantan Timur, ustadz Ir. Alimuddin Camma serta perwakilan dari berbagai ormas dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Kalimantan Selatan, ustadz Marzuki kepada wahdah.or.id mengatakan rangkaian acara seremonial pengukuhan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan ormas Wahdah Islamiyah bersama pengurus pengurusnya kepada pihak pemerintah, dan kepada ormas-ormas Islam yang lain serta kepada masyarakat umum

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si dalam sambutannya yang diwakili dan dibacakan oleh Sekda Kota Banjarmasin, Drs. H. Hamli Kursani, M.Si menyampaikan tahniah (ucapan selamat) kepada Pengurus DPW dan DPD Wahdah Islamiyah Kalimantan Selatan yang telah dikukuhkan.

Ibnu berharap ke depan Wahdah Islamiyah bisa menjadi pemersatu ummat dan bangsa sebagaimana namanya Wahdah Islamiyah (Persatuan Islam). Ia juga ingin Wahdah Islamiyah turut meredam maraknya radikalisme dan benturan antar ormas yang banyak terjadi belakangan ini.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...