(Bulukumba-Wahdah.Or.Id) – Musyawarah Daerah (Musda) Wahdah Islamiyah Bulukumba di Hotel Agri pada hari Selasa (28/03/17) berjalan dengan khidmat. Pembukaan Musda dihadiri dari unsur pemerintahan daerah Bulukumba; Wakil Bupati, Kemenag, kesbangpol, Dandim 1411 dan juga dari tokoh-tokoh masyarakat serta ormas Islam Muhammadiyah, NU, Ikadi dan Dewan Masjid.

Musyawarah 5 tahunan ini dalam rangka mengevaluasi kepengurusan yang lalu dan menetapkan kepengurusan yang baru. Musda yang ke V ini mengangkat tema, “Mewujudkan masyarakat bulukumba yang damai dan berperadaban dengan Islam yang washatiyah”

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto berharap momentum musda dapat menjadikan WI Bulukumba untuk terus dapat mengembangkan dakwah dan membantu pemerintah Bulukumba dalam penerapan berbagai perda syariah tentang zakat, miras, hijab dan sebagainya. Menurut pak Tomy masih banyak Perda yang belum maksimal pelaksanaannya. “Hal ini merupakan tanggung jawab bersama” ujar pak Tomy.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba Ustad Jusman, M.M.Pd mengatakan Wahdah Islamiyah Bulukumba siap bekerjasama dengan pemerintah. Menurutnya program-program di Wahdah Islamiyah juga sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memecahkan berbagai persoalan di tengah masyarakat seperti narkoba, mencegah aliran radikal, aliran sesat.[]

Berita sebelumyaWahdah Islamiyah Tingkatkan Peran Cegah Pemurtadan
Berita berikutnyaKetua Infokom WI Jadi Pemateri Workshop Desain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here