Kekeringan Air di Masjid Nurul Hidayat, Laznas WIZ Bersama Polrestabes Makassar Hadirkan Wakaf Sumur Bor

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Air yang merupakan sumber kehidupan makhluk, tak hanya dibutuhkan untuk dikonsumsi saja. Air juga merupakan kebutuhan ketika kita hendak melaksanakan ibadah. Masjid berikut ini menerima wakaf sumur bor dari Laznas WIZ Pusat. Sumur bor yang dibuat di Masjid Nurul Hidayat, Perintis Kemerdekaan No.210, Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan diresmikan pada hari Rabu (13/12/2023).

Program tersebut adalah hasil kolaborasi Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bersama Polrestabes Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolrestabes Makassar Muhammad Ngajib. Juga Hadir Direktur Utama Wahdah Inspirasi Zakat Pusat Syahruddin C Asho, Direktur Program Wahdah Inspirasi Zakat Taufiq Ashari Suaib, Kapolsek Biringkanaya Thamrin, Lurah Daya, Pengurus Masjid dan warga sekitar.

Muhammad Dwi Aprinandhi selaku penanggungjawab program menyampaikan kegiatan peresmian juga dirangkaikan dengan kegiatan safari subuh berupa pengajian di Masjid Nurul Hidayat.

“Sebelum pelaksanaan peresmian wakaf sumur bor Kapolrestabes mempunyai juga program di tiap harinya yakni Safari Subuh sekalian pemberian ceramah subuh di masjid-masjid yang ada di Kota Makassar dan hari ini kebetulan agendanya bersamaan jadi kita gabungkan,” ungkapnya.

Kapolrestabes Makassar Muhammad Ngajib mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap manfaat dari sumur yang dibangun bisa mengalirkan pahala bagi masyarakat dan donatur.

“Semoga dengan adanya sumber air ini bisa menjadi kebermanfaatan untuk warga dan menjadi aliran pahala yang tak terputus bagi para muhsinin yang sudah memberikan bantuannya,” ujarnya.

Diketahui, sudah beberapa bulan kemarin air di Masjid tersebut langka meskipun hujan sudah turun. [*]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H