Wahdah Wajo Akan Bangun Pesantren Tahfidz diatas Lahan Seluas 3,6 Hektar

Date:

bupati wajo

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Wajo akan membangun pesantren penghafal al-Qur’an diatas lahan seluas 3,6 Hektar. Peletakkan batu pertama pesantren tersebut dilakukan pada ahad (1/6) oleh Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, M.M. Beliau menyambut positif dan mendukung rencana pembangunan pesantren Wahdah di wilayah pemerintahannya. Bahkan beliau berharap pesantren tersebut kedepan menjadi pesantren modern tersebesar di Indonesia Timur. “Harapan saya kedepan pasantren ini akan menjadi pesantren terbesar di Indonesia Timur yang akan menjadi kebanggan masyarakat Wajo”, ujarnya.
Sementara Ustad. DR. Idris Parakkasi, M.M yang mewakili unsur DPP WI menyampaikan, bahwa semoga pembangungan peantren ini menjadi amal jariyah bagi pewakafnya dan semua pihak yang terlibat di dalamnya. Selain itu Ustad Idris juga menyatakan bahwa Wahdah adalah mitra pemerintah dan siap berkerjasama dengan pemerintah dalam pembangunan ummat, termasuk melahirkan ulama-ulama masa depan.
Turut hadir pada peletakkan batu pertama tersebut; SKPD, Muspida, Kapolsek, Danramil, kepala desa, camat, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan keluarga pewakaf, serta utusan DPD WI Sidrap dan Palopo. Dalam sambutannya keluarga pewakaf yang diwakili A. Endre M. Cecep Lantara mengatakan bahwa sejak 16 tahun lalu pihak keluarga berniat mewakafkan tanah untuk pembangunan pesantren. Namun baru terrealisasi setelah bertemu dengan Wahdah Islamiyah yang bermanhaj Ahlussunnah wal Jama’ah. (Lap:Arwandy).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Aksi Sport Solidarity Day, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Biarkan Ada Negara Penjajah Turut Hadir di Ajang Olimpiade

JAKARTA, wahdah.or.id - Aksi SPORT SOLIDARITY DAY yang digelar...

Koperasi Emas DPD Wahdah Sidrap Dapat Kunjungan Dari Wahdah DPD Berau: Sinergi Untuk Kemandirian Ekonomi

SIDRAP, wahdah.or.id – Dalam upaya memperkuat kemandirian ekonomi lembaga,...

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...