Wahdah Upgrading Dai di Empat Kota

(Proyek 200 Kitab di Makassar, Fak-fak, Balikpapan, Medan)

Dalam rangka peningkatan kualitas ilmu para Da’i dan tujuan pengembangan dakwah dan kaderisasi di Indonesia, Wahdah Islamiyah, dalam hal ini Departemen Dakwah dan Kaderisasi – Departemen Pengembangan Daerah bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Saudi Arabia, yang dikordinir oleh Syaikh Abu Sholeh Kholid Salamah adakan Upgrading Da’i di empat kota,yakni:Makassar, Fak-fak Irian Jaya, Balikpapan dan Medan.

Menurut Ust.Kasman Bakrie, S.Pd.I (Kordinator Upgrading Daerah), peserta daurah ini terdiri dari Da’i-da’I Wahdah yang berada di wilayah sekitar empat kota tersebut, undangan serta peserta umum dari pesantren-pesantren.

 

Setiap peserta dibagikan paket kitab Maktabah Lil Thalibil Ilmi Al Awwal, berisi 14 kitab dasar yang mesti dimiliki oleh seorang Da’i (Tauhid, Hadits, Tafsir, Sirah, ushul dakwah, dll).

Selain mendapatkan kitab, kegiatan ini tidak dipungut biaya, bahkan setiap peserta dibiayai transportasi PP dan akomodasi selama kegiatan.

Kegiatan ini direncanakan selama sekitar satu bulan di masing-masing kota. Di Makassar sudah berlangsung bulan lalu 2 Juni- 3 Juli 2008. Di Fak-fak dan Balikpapan serempak 5 Juli-31 Juli 2008. di Medan 10 Juli- 31 Juli 2008.

Upgrading ini diisi oleh Syaikh Abu Sholeh Kholid Salamah (Keliling di empat kota) dan para asatidzah dari Makassar secara bergantian serta pemateri lain seperti Ustadz Fariq Okbah dari Jakarta dan Ustadz dari Hidayatullah Balikpapan.
 

Artikulli paraprakBerkah Zaman
Artikulli tjetërKetua Umum Kunjungi Balikpapan dan Medan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini