Wahdah Sultra Sukses Selenggarakan Dauroh Takwiniyyah

Date:

Segala puji bagi Allah, atas kemudahan yang diberikan-Nya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara sukses menyelenggarakan kegiatan Dauroh Takwiniyyah. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, dimulai pada Jum’at 15 Mei 2015) sampai pada Ahad 17 Mei 2015 di Gedung SDIT Al Wahdah Kendari.

Kegiatan ini dibuka oleh Ust. Ir. H. Muhammad Ikhwan Kapai -hafizhohulloh-, selaku Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra. Dalam sambutannya, Ust. Ikhwan mengucapkan selamat kepada para peserta, “Saya ucapkan selamat, antum semua adalah kader-kader pilihan yang akan dibentuk menjadi pemegang tongkat estafet perjuangan”. Beliau juga mengingatkan agar para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara kompleks tanpa ada materi yang tertinggal, “Saya harap ikhwa sudah izin dari tempat kerja supaya bisa maksimal mengikuti kegiatan ini tanpa bolong kehadiran”, tegasnya.

Kegiatan Dauroh ini menghadirkan 3 pemateri, 2 di antaranya adalah berasal dari Makassar, sedang 1 pemateri berasa .dari regional Sultra. Pemateri dari Makassar adalah Ust. Jahada Mangka, Lc., MA & Ust. Ishaq Subu, Lc, sedangkan pemateri dari Sultra ialah Ust. Ir. H. Muh. Ikhwan Kapai.

Pada Dauroh Takwiniyyah kali ini, panitia mengangkat tema, ‘Melahirkan Kader Muslih & Mujahid, Penerus Perjuangan  Islam’. “Dalam sistem pengkaderan di Wahdah Islamiyah, Dauroh Takwniyyah adalah pintu gerbang yang harus dilewati oleh kader-kader jika ingin masuk ke marhalah takwiniyyah. Setelah mengikuti dauroh ini, maka selanjutnya para kader akan dibina dan ditempa menjadi seorang Muslih/Murabbi & Mujahid”, kata Muhammad Adhan Ibnu Muhammad selaku Penanggung Jawab Umum kegiatan.

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia, LM Sublussalam, peserta Dauroh secara keseluruhan berjumlah 68 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sultra, “Peserta Ikhwan sebanyak 20 orang & akhawat 48 orang. Ada yang berasal dari Kendari, Konawe Selatan, dan juga Kolaka”, jelasnya. (penamaim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...