Wahdah Sebar Hewan Kurban Sampai Ke Pulau Jawa

Ormas Islam Indonesia yang berpusat di Makassar Wahdah Islamiyah (WI), Idul Adha tahun 1432 H ini menerima dan menyalurkan hewan kurban 70 titik, tidak saja di Makassar tapi di luar Makassar bahkan  sampai ke Semarang, Bandung, Yogyakarta dan Jakarta.

Ketua Panitia Idul Qurban Dewan Pimpinan Pusat (DPP WI)  Nursalam Sirajuddin mengatakan bahwa WI dipercaya setiap tahunnya menyalurkan hewan kurban ke beberapa daerah, selain sebagai wujud pelaksanaan ibadah kepada Allah Azza Wajalla juga sebagai wujud kepedulian sosial untuk berbagi dengan sesama.

Kurban sampai hari pertama ini, panitia sudah menerima 601 ekor kambing dan sapi 12 ekor. Disebar ke masjid-masjid, lapas, Komunitas masyarakat muslim dan majelis taklim dan yang memasukkan permohonan kepada panitia. Tehnis penyaluran, selain yang dapat jatah hewan kurban menjemput ke lokasi, juga panitia mengantar langsung ke rumah-rumah warga, khususnya yang berada di sekitar lokasi pemotongan. Khusus untuk Jakarta, sebanyak 200 ekor kurban yang disalurkan, Yogyakarta 10 ekor dan Bandung 19 ekor.

Panitia masih menerima dan menyalurkan hewan kurban sampai H +3,  Rabu mendatang. Penyembelihan Hewan Kurban dipusatkan di Pesantren Tahfidzul Quran Wahdah Di Kassi Tamangapa Makassar.Shalat Ied Wahdah dipusatkan di Lapangan Badar Kampus Ma’had ‘Aly Al Wahdah Manggala dengan Khotib Wakil Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Jalil, Lc dengan Judul Khutbah Seragam “Membangun Jiwa Kepemimpinan Dengan Sifat Tauhid dan Semangat Pengorbanan ”.(*) Dokumentasi: Dok.1, Dok.2, Dok.3, Dok.4, Dok.5 

Artikulli paraprakShalat Ied Bersama Keluarga Besar Wahdah di Lapangan Badar Stiba
Artikulli tjetër86 % Rumah Tangga di Kampung Binaan Wahdah Kurban Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini