Wahdah-PMI-Pemda Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal

Bone, Bertempat di kompleks pesantren Ibnu Qoyyim Wahdah Islamiyah Bone  jl. Urip Sumoharjo km 1 Mallojena, Departemen Hubungan Masyarakat dan Sosial Wahdah Islamiyah Bone menggelar dua kegiatan  sosial sekaligus, yakni Donor darah dan khitanan massal.

Donor darah adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali oleh Wahdah Islamiyah Bone bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah  PMI watampone dengan melibatkan kader dan simpatisan. Donor darah kali ini merupakan yang keempat kalinya, diikuti 26 orang peserta. Namun pada kesempatan ini hanya menghasilkan 14 kantong darah, hal ini disebabkan sebagian peserta tidak memenuhi syarat donor karena  tekanan darahnya rendah dan hb- rendah.

Khitanan massal sendiri diikuti 21 orang anak dari keluarga  kurang mampu, yang sebagaian besar bermukim disekitar kompleks pesantren wahdah islamiyah, serta beberapa anak   berasal dari kecamatan, dengan melibatkan 10 orang tenaga medis, dengan Tema kegiatan “Tumbuhkan Kepedulian Sosial dengan Berbagi Kepada sesama Dalam Mewujudkan Semangat Cinta Kepada Nilai-nilai Al-Quran Dan Sunnah Rasulullah”  Khitanan Massal ini merupakan kerjasama antara DPC Wahdah Islamiyah Bone dengan Dinas Kesehatan  Kabupaten Bone dalam hal ini di tangani oleh PUSKESMAS BIRU Watampone.

Menurut Ketua  Departemen Humas dan Sosial Wahdah Islamiyah Bone, Nur Ramadhan.S,S.kel, kedua kegiatan ini adalah wujud kepedulian Wahdah Islamiyah Bone dalam kerja-kerja sosial terutama untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu sekaligus sosialisasi lembaga Sosial Wahdah Islamiyah Bone.
 

Artikulli paraprakMuslimah Wahdah Baksos Donor Darah
Artikulli tjetërMembangkitkan Semangat Dakwah dan Perjuangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini