(Wahdah.Or.Id-Palopo)Tim Penanggulangan Musibah(TPM) DPD Wahdah Islamiyah Palopo dibantu sejumlah personil Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushallah Univiversitas Cokroaminoto Palopo (LDK MPM UNCP) sebagai Lembaga binaan Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) bergerak cepat untuk membantu korban banjir di kecamatan Telluwanua kota Palopo, Sulsel pada hari ahad (23/10).

banjir-palopo

 

Bencana banjir yang terjadi pada Ahad dinihari ini mencapai ketinggian leher orang dewasa dan merendam ratusan rumah warga di 5 kelurahan, hingga mengakibatkan sebagian warga harus mengungsi mencari tempat yang aman.
Salah seorang warga mengungkapkan bahwa sudah 3 kali banjir melanda daerah kami, dan banjir kali ini yg paling parah. ” Tiga kalimi banjir disini nak tapi inimi yg paling parah, ” kata ambe nida yg juga merupakan orang tua salah seorang kader muslimah wahdah palopo yang ikut menjadi korban dalam bencana ini.
“Alhamdulillah, banjir sudah mulai surut, sehingga kami dapat menjangkau rumah korban meskipun genangan air masih setinggi paha. Warga masih takut ada banjir susulan, jadi sementara mereka memilih mengungsi kerumah kerabat,” Kata Mahyuddin salah seorang pengurus LDK MPM UNCOK yg ikut dalam rombongan.

banjir-palopo2

Memang beberapa anggota TPM WI Palopo dan LDK MPM UNCP berhasil menjangkau lokasi bencana meski pakaian mereka harus basah karena jalan yg dilalui ada yg masih tergenang, dengan membawa bantuan langsung kepada para korban, berupa beberapa karung beras, makanan siap saji hingga air minum kemasan serta bantuan sejumlah uang tunai. Seluruh bantuan berasal dari kader dan simpatisan wi palopo. Semoga mereka para korban diberi ketabahan dalam menjalani ujian ini.

Berita sebelumyaSelalu Waspada Terhadap Dosa
Berita berikutnyaTABLIGH AKBAR Wahdah Pinrang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here