Wahdah-Menhut Tandatangani MoU

Bertempat di Masjid Wihdatul Ummah, Ketua Umum DPP WI, Ust. Muh. Zaitun Rasmin, Lc menandatangani MoU dengan Menteri Kehutanan RI, Dr. M.S. Ka’ban, M.Si. Penandatangan kerjasama ini dalam penanaman pohon di seluruh wilayah cabang WI di Indonesia, berlangsung, Jum’at/3 April 2008.

Dalam sambutannya, mengawali penandatangan MoU, Ust. Zaitun, mengatakan bahwa sebagai ormas Islam, WI sangat konsen terhadap perbaikan lingkungan hidup, yang salah satunya terkait masalah perbaikan hutan. Bahkan, lanjut pengurus pusat Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) ini, lewat Departemen Lingkungan DPP WI, telah bekerjasama dengan pemerintah dalam berbagai perbaikan lingkungan, misalnya dalam pelatihan pengelolaan lingkungan hidup, serta penanaman pohon.

Sementara itu, M.S. Ka’ban, yang sebelum melaksanakan kerjasama menyempatkan khutbah Jum’at di Masjid Wihdatul Ummah, menegaskan bahwa tujuan dari kerjasama ini untuk mendorong ormas Islam dan pondok pesantren dalam hal perbaikan hutan yang sudah rusak parah. “Ormas Islam dan Pondok pesantren harus berpartisipasi dalam perbaikan hutan, sebagai amal dan sedekah,” tandas Menhut, yang juga da’i ini.

Penandatangan MoU ini dilanjutkan dengan penyerahan pohon eboni dan Menhut kepada Ketua Umum DPP WI. Sementara itu, Ketua Umum DPP WI menyerahkan sekaligus memasangkan songkok pamiri khas Sulsel kepada Menhut. Penandatanganan kerjasama disaksikan oleh staf dinas Kehutan Sulsel, Pengurus Partai Bulan Bintang Sulsel, Pengurus DPP WI dan DPC WI Makassar, tokoh masyarakat, serta jama’ah masjid Wihdatul Ummah. (Berita terkait, Tribun 4/04), (Foto Dokumentasi Acara) 
 

Artikulli paraprakMenteri Kehutanan Khatib di Wihdah (Dilanjutkan Penandatanganan MoU Wahdah-Menteri Kehutanan)
Artikulli tjetërRektor Unhas Silaturrahim Dengan Keluarga Besar WI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini