Wahdah Makassar Tangani Peskil 21 Sekolah

Sebagaimana tahun yang lalu, bulan Ramadhan tahun ini Unit Sekolah Wahdah Islamiyah Cabang Makassar bekerja dengan Forum Komunikasi dan Koordinasi Pelajar Islam (FK2PI) dan Forum Ukhuwah Muslimah kembali dengan menangani Pesantren Kilat sekolah-sekolah di Makassar.

 

 

Tak tanggung-tanggung 50 pemateri yang berasal dari pengurus lembaga dakwah kampus binaan Wahdah Islamiyah cabang Makassar dikerahkan untuk mengisi materi pada kegiatan Pesantren Kilat tersebut. Meski demikian diakui oleh Sudirman Tahir, A.Md. sebagai penanggung jawab seluruh Pesantren Kilat bahwa panitia masih sering kewalahan karena kadang kegiatan peskil yang berlangsung selama 2 hari dan wajib diikuti oleh seluruh siswa muslim dari kelas 1 sampai kelas 3 memiliki jadwal yang bersamaan.

Peskil ini dikemas dalam bentuk Muslim School Development Program (MSDP), dengan paket program :Islamic Training (ramadhan For Teens), Student Charity, Islamic Weekly Education Club (Mentoring/tarbiyah), Family Day (hari bersama)

Sekolah yang ditangani Ramadhan kali ini sebanyak 17 sekolah mulai tingkat SMP dan SMA/SMK, diantaranya SMA 3, SMK Telkom Sandy Putra, SMKN 1, SMA 11, SMA 19, SMK FARMASI, SMA Bajiminasa, SMA Kartika Wirabuna I, SMAN 10, SMAN 13, SMA Mutiara Ilmu, SMP/SMA/SMK Handayani, SMA Satria, SMK Keperawatan YAPTI, SMA Nasional.

Ada dua sekolah yang ditangani pasca ramadhan yakni SMAN 12 dan SMAN 9 dan Dua sekolah yang ditangani langsung mentoring/tarbiyahnya yakni SMAN 2 dan SMA Tamalatea.

Ditanya mengenai keterlibatan Wahdah Islamiyah dalam pesantren kilat tersebut alumni Politeknik Ujungpandang ini mengatakan bahwa, sebagian sekolah yang ditangani tahun ini memang telah menjadi ’langganan’ pada tahun sebelumnya sebagian juga dari hasil proposal yang diajukan panitia ke pihak sekolah serta yang mengajukan permohonan baik secara langsung maupun melalui persuratan. (AF/Infokom WICM)

 

Artikulli paraprakTarawih ala Wahdah Islamiyah
Artikulli tjetërRelawan WI-AL Hijaz Bantu Korban Bencana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini