Wahdah Makassar Diklat Sehari Pembina Dirosa

Makassar, Pembelajaran Al Quran bagi orang dewasa akhir-akhir ini banyak diminati masyarakat, olehnya itu, Lembaga Pembinaan Pengembangan Pendidikan Al Qur’an (LP3Q) DPC Wahdah Islamiyah Makassar gelar Pelatihan Pembina Dirasa Orang Dewasa (Dirosa) Bertempat di lantai 2 Masjid Wihdatul Ummah,  Kamis 13 Mei 2010.

Pelatihan ini diikuti oleh pengurus teras DPC Wahdah Islamiyah Makassar dan utusan dari ranting-ranting. Diantaranya,Sekretaris DPC, Ketua Dep. Dakwah, Ketua Dep. Kaderisasi, Ketua LP3Q dan Sekretaris, dan lain-lain yang berjumlah 20 orang. Ini menunjukkan bahwa pendidikan al-Qur’an bukan saja menjadi tanggung jawab LP3Q dan ustadz/ah, melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab semua unsur DPC.

Hadir memberikan  materi pada pelatihan ini adalah tim Pelatih Dirosa yang terdiri dari Ketua LP3Q DPP Wahdah Islamiyah Ust.Komari, Ust Nurhaco (Sekretaris Dep.Pendidikan DPC Gowa) dan Ust Agus Suwito (Sekretaris LP3Q DPC Wahdah Islamiyah Gowa). Materi latih terdiri dari penguasaan buku dirosa, metodologi pengajaran dirosa dan praktek pengajaran.

Menurut Ketua LP3Q DPP, dengan pelatihan ini, diharapkan dapat membentuk tim pengajar Dirosa yang handal, yang siap terjun dalam pengajaran al-Qur’an di kalangan orang dewasa. Dan dengan keterlibatan mereka dalam pembinaan ummat, semakin mempercepat pencapaian target binaan pada tahun 2015 mendatang.
 

Artikulli paraprakAsisten I Bupati-Kementerian Agama Hadiri Wisuda Santri Wahdah Gowa
Artikulli tjetërMasjid Nabawi Dilengkapi Teknologi Canggih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini