Wahdah Kurban 904 Kambing  16  Sapi

  • Salurkan 33 Ekor Kambing untuk Korban Merapi

Makassar, Untuk hari pertama ini, Rabu 17 November 2010 Panitia Pusat Kurban Wahdah Islamiyah telah menerima hewan kurban sebanyak 904 ekor kambing dan 16 ekor sapi. Jumlah ini meningkat dari tahun kemarin yang hanya sekitar 600 ekor.

Lokasi pemotongan dipusatkan di Pesantren Penghafal Al Quran Wahdah Islamiyah di Kassi Tamangapa Antang

Distribusi penyaluran hewan kurban ini disebar di beberapa tempat diantaranya ke panti asuhan, kaum fakir,kelompok-kelompok majelis taklim,di cabang dan daerah binaan Wahdah Islamiyah dan Komunitas-komunitas lainnya yang memasukkan surat permohonan ke panitia.

Sebagai bentuk solidaritas ke korban gunung merapi, juga disalurkan untuk sementara sebanyak 33 ekor kambing yang akan ditangani langsung oleh Cabang Wahdah Yogyakarta.

Menurut Ketua Panitia Kurban 1430 H, Ust.Nursalam Sirajuddin hewan-hewan kurban ini berasal dari anggota wahdah, masyarakat umum, dan simpatisan.

sistem pembagian daging kurban menggunakan kupon yang dibagi kepada masing-masing yang berhak. Selain itu, panitia juga menyalurkan hewan kurban dengan sistem jaulah, yakni menyalurkan  langsung ke rumah-rumah penduduk di sekitar tempat pemotongan hewan dan di antar langsung ke tempat lainnya oleh panitia distribusi.

Pemotongan dan penyaluran hewan kurban akan berlangsung sampai hari tasyrik 13 Dzulhijjah/20 November 2010.bagi kaum muslimin yang mau berkurban panitia masih bisa melayani dengan menghubungi kontak 081242215224/0411493415

Pelaksanaan Shalat Iedul Adha Keluarga Besar WI dipusatkan di Lapangan Kampus Ma’had ‘Aly al Wahdah (Stiba), Rabu, 17 November 2010 dengan Khatib merangkap Imam Wakil Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz.Muh.Ikhwan Abd.Jalil, Lc dengan judul khutbah:"Ibrahim alaihissalam Pembangun Keluarga Pejuang”.(*) Dokumentasi: Dok.1, Dok.2, Dok.3, Dok.4

Artikulli paraprakKapal Relawan Wahdah Bocor Dihantam Ombak Besar
Artikulli tjetërRamai-ramai Berkurban di Hari Kurban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini