Wahdah Kurban 904 Kambing 16 Ekor Sapi
(Eramuslim.com, Jumat 19 November 2010)

Sebagai realisasi dari anjuran syariat dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) sebagai salah satu ormas Islam rutin setiap tahun menerima dan menyalurkan hewan kurban. Sampai hari pertama ini tercatat 904 kambing dan 16 sapi yang akan dikurbankan.jumlah ini meningkat dari tahun lalu kambing sebanyak 600 ekor.

 

 

 

Menurut Ketua Panitia Kurban 1431 H, Ust. Nursalam Sirajuddin hewan-hewan kurban ini berasal dari anggota wahdah, masyarakat umum, dan simpatisan akan disalurkan di beberapa tempat, diantaranya kaum dhuafa, panti asuhan, Majelis Taklim, Pengurus Masjid, dan beberapa cabang dan daerah binaan wahdah di seluruh Indonesia serta lembaga Islam dan Organisasi Masyarakat yang memasukkan permohonan ke panitia.

Kirim 33 Ekor Kambing untuk Korban Merapi

Untuk membantu korban merapi Yogyakarta, Panitia Pusat juga mengirim kurban 33 ekor kambing, yang secara tehnis penyalurannya akan ditangani oleh Wahdah Islamiyah Cabang Yogyakarta.

Selain itu, panitia juga menyalurkan hewan qurban dengan sistem jaulah, yakni menyalurkan langsung dengan berjalan ke rumah-rumah penduduk yang berada di sekitar tempat pemotongan hewan dan di sekitar kantor-kantor Wahdah.

Pemotongan hewan kurban dipusatkan di Pondok Tahfidzul Qur’an (Penghafal Qur’an) Wahdah di Kassi Antang selesai salat ied sampai hari Sabtu nanti. Bagi kaum muslimin yang ingin berkurban, panitia masih membuka pendaftaran sampai hari plus tiga, Sabtu 20 November 2010. Kontak person Panitia 081242215224

Pelaksanaan Shalat Iedul Adha Keluarga Besar WI dipusatkan di Lapangan Kampus Ma’had ‘Aly al Wahdah (Stiba), Rabu, 17 November 2010 dengan Khatib merangkap Imam Wakil Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muh. Ikhwan Abd. Jalil, Lc dengan judul khutbah, "Ibrahim alaihissalam Pembangun Keluarga Pejuang”. (wahdah islamiyah/an) Link Berita

 

Artikulli paraprakPerolehan Hewan Kurban Meningkat
Artikulli tjetërTPM Yogyakarta Salurkan 51 Ekor Kambing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini