Wahdah Kurban 1725 Kambing dan 14 Sapi

(Disalurkan di lebih 162 tempat)

Sebagai realisasi dari anjuran syariat berkurban di bulan Dzulhijjah  dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) sebagai salah satu ormas Islam rutin setiap tahun menerima dan menyalurkan hewan kurban, untuk hari pertama penyembelihan tahun ini panitia kurban telah menerima 1725 kambing dan 14 sapi.

Menurut Ketua Panitia Kurban 1429 H, Ust.Ir.Nursalam Sirajuddin hewan-hewan kurban ini berasal dari anggota wahdah, masyarakat umum, dan dari beberapa lembaga sosial dan akan disalurkan di lebih 162 tempat, yakni kaum dhuafa, panti asuhan, masyarakat pesisir, Majelis Taklim, Pengurus Masjid, Lembaga Dakwah/Forum Studi Kampus, Lapas, Rutan, Cabang dan Daerah Binaan Wahdah seluruh indonesia serta lembaga Islam dan Organisasi Masyarakat yang memasukkan permohonan ke panitia

Pada hari pertama ini telah terdistribusi sebagian hewan kurban baik diantar langsung maupun lembaga yang memasukkan permohonan dan telah mendapatkan kupon menjemput sendiri bagian kurbannya.

Panitia masih menerima pendaftaran kaum muslimin dan lembaga yang ingin mendaftar (Kambing 500 ribu, Sapi 750 ribu) dan memasukkan permohonan hewan kurban sampai hari kamis (11/12).Permohonan diantar langsung ke Kantor DPP WI Jl. Antang Raya. No.48 atau Kontak Panitia 08124142694 a.n Mukmin, 081342343342 a.n ahmad yunus.

Pemotongan hewan kurban dipusatkan di Pondok Tahfidzul Qur’an (Penghafal Qur’an) Wahdah di Kassi Antang selesai salat ied sampai hari kamis nanti. Sedangkan Shalat Ied keluarga besar dipusatkan di Lapangan Eks Terminal Toddoppuli dengan Khatib Ust.Bakri Rahimin, Lc mengangkat tema Meniti Jalan Istiqamah Menepis Penyimpangan Agama. Iedul Adha tahun ini Wahdah menyebar Khatib di 61 Masjid di Makassar dengan membaca Khutbah Seragam yang dikeluarkan Dewan Syariah WI.
 

Artikulli paraprakPekan kondom nasional diprotes para aktivis dan masyarakat. Kondomisasi, dianggap telah ikut melegal
Artikulli tjetërIduladha, Wahdah Sembelih 1.725 Kambing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini