Wahdah Kirim 22 Dai ke Daerah

Sebanyak, 22 Alumni Tadribud-Du’at WI angkatan VII dilepas secara resmi untuk melaksanakan tugas dakwah di cabang dan daerah binaan WI,  oleh Ketua Umum DPP WI Ust. Muh. Zaitun Rasmin, Lc. Pelepasan yang dirangkaikan dengan Tabligh Akbar, serta penggalangan dana untuk Tadribud Du’at, berlangsung, 30 Maret 2008 di Masjid Darul Hikmah Kompleks Kantor DPP WI Jl. Antang Raya No.48 Makassar

Dalam sambutannya, penanggungjawab Tadribud -du’at WI, Ust. Jahada Mangka, Lc, menegaskan, bahwa alumni Tadribud-du’at akan memikul tanggung jawab dakwah di daerah cabang dan binaan WI. Satu hal yang patut diapresiasi dari alumni tadribud du’at angkatan ini, papar ketua Dept. Dakwah dan kaderisasi DPP WI ini, ada kesiapan menerima tanggung jawab dengan siap menerima tugas di daerah manapun, dengan ilmu yang masih minim karena dibina kurang dari satu tahun.   

Olehnya itu, Ust. Jahada menitip pesan kepada para Dai dikirim dan kepada peserta tabligh akbar agar memahami beberapa prinsip dakwah yang harus dipegangi, yakni;  kontinitas, ekspansi/perkembangan dakwah, menjadikan tarbiyah sebagai prioritas dalam dakwah, serta regenerasi dakwah. Bahkan, ustadz kelahiran daerah Mansenrepulu ini,  menitip harapan agar para da’I ini menjadikan tarbiyah sebagai skala prioritas dalam melahirkan kader. Sehingga, perlu dimaksimalkan.
   
Senada, dengan Ust. Jahada, Ketua Umum DPP WI Ust Muh. Zaitun Rasmin, Lc, juga menegaskan perlunya bagi lepasan para da’I, kader WI, serta tadribud-du’at menjadikan tarbiyah sebagai skala prioritas dakwahnya. Karena dengan ini, lanjut Musyrif ‘Am/Penanggung Jawab Umum MEDIU Learning Center Makassar (Medinah International University), dengan tarbiyah yang intensif akan melahirkan generasi pelopor, generasi yang akan membawa perubahan di masyarakat.
   
Sebelum dilepas alumni tadribud-du’at, dibekali ilmu pengetahuan keislaman, sejumlah kitab/buku tentang dakwah, serta pengetahuan pengobatan secara syar’i, seperti, ruqyah dengan pengobatan hijamah. Bahkan alumni dibekali dengan alat hijamah. Acara ini didengarkan langsung oleh beberapa cabang WI baik Via HP maupun secara online Internet (Rincian Penempatan Da’i) (@boerts). 

 

Artikulli paraprakKetua Umum DPP WI Hadiri Temu Kaji Nasional
Artikulli tjetërWI Bandung Rintis KSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini