Wahdah Jakarta Sukses Gelar Daurah SKS Bertajuk SIMAQ

  • Pimpinan Umum Langsung Turun Isi Materi

Ustadz Zaitun Rasmin Isi Daurah SKS Wahdah JakartaWahdah Islamiyah Jakarta menggelar daurah SKS (Satu Kader Satu) dalam bingkai kegiatan SIMAQ ( Sehari Bersama Al – Qur’an ). Kegiatan ini terlaksana pada ahad (15/04/2012 ) bertempat di Masjid Al Ikhlas Jati Padang Jakarta dengan menghadirkan sejumlah pemateri dari Korps Da’i dan Murabbi ( KDM ) Wahdah Jakarta.

Daurah SKS ini merupakan salah satu Proram Nasional Wahdah Islamiyah (WI). Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini, Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah yang juga merupakan Ketua Umum WI Ustadz Muhammad Zaitun Razmin, Lc, MA terjun langsung mengisi salah satu  materi dalam daurah ini dengan topik “Jauh dari Al-Qur’an; Sebab Utama Keterpurukan Ummat”. Beliau mengatakan bahwa solusi kemunduran ummat hari ini adalah dengan kembali kepada Al-Qur’an secara menyeluruh, mulai dari membaca, memahami dan mengamalkan kitab suci tersebut.

Inisiator Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini juga menyoroti fenomena yang kurang pas hari ini, dimana pengajaran Al-Qur’an lebih diprioritaskan kepada kalangan anak-anak. “Mengajarkannya kepada anak-anak adalah penting, namun jauh lebih penting dan prioritas adalah pengajaran Al-Qur’an bagi orang dewasa. Oleh karena itu, secara terbuka Wahdah Islamiyah siap memfasilitasi kegiatan pengajaran dan pembinaan Al-Qur’an intensif bagi para peserta kegiatan SIMAQ ini,” terang Ustadz.

Acara yang diikuti lebih dari 80 peserta ikhwan dan 40 peserta akhwat dimulai pukul 08 pagi sampai 15.00 sore. Kemudian diakhiri dengan pembentukan beberapa kelompok ( halaqoh) kajian Islam sebagai wujud kepedulian peserta untuk secara serius memulai kegiatan tarbiyah Islamiyah dalam bingkai Al-Qur’an. (fuad/*)

{phocagallery view=category|categoryid=10|limitstart=0|limitcount=0}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here