MAKASSAR, wahdah.or.id – Wahdah Islamiyah menerima kunjungan Dr. Abu Zaid Muhammad asal Mekkah Arab Saudi, di kantor DPP Wahdah Islamiyah, Selasa, 8 Januari 2019. Syaikh Abu Zaid merupakan Kepala Bidang Aqidah, di Universitas Ummul Qura, Mekkah, KSA. Selain itu ia juga aktif di Ma’had Al Haram Makkah dan Zad Academy.

Kunjungan beliau diterima oleh Sekretaris Jenderal (sekjen) DPP Wahdah Islamiyyah ustadz Syaibani Mujiono, S.Sy. Dalam pertemuan tersebut ustadz Syaibani menjelaskan kepada Syaikh Abu Zaid dan menguraikan secara singkat tentang perkembangan Wahdah Islamiyah saat ini yang masih tetap fokus dalam menebar manfaat kepada umat dan bangsa dengan ilmu, ta’lim, dakwah dan tarbiyah.

Mendengar penjelasan dari ustadz Syaibani, Syaikh Abu Zaid kemudian menasehatkan agar terus melanjutkan amal kebaikan yang sudah berjalan tersebut sambil terus merajut persatuan di antara kaum muslimin.

Setelah pertemuan tersebut Syaikh Abu Zaid berkeliling untuk melihat gedung dan aset Wahdah Islamiyah yang berada di sekitar kantor DPP diantaranya adalah Masjid Darul Hikmah, Gedung Penyiaran, Gedung SMP-IT/SMA-IT Putri, dan gedung Tadribud Du’at.

Para mahasiswa Tadribud Du’at pun mendapatkan faidah dan nasehat yang berharga dari Syaikh. Dengan didampingi ustadz Irwan, Lc., syekh Abu Zaid yang masih ada hubungan nasab dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menasehatkan 4 hal yang harus dimiliki oleh seorang da’i yakni; Ikhlash, Ittiba’ (Mencontoh Rasulullah), Iltizam (Konsisten), Penuh Persiapan (Belajar dan Muraja’ah).

Syaikh Abu Zaid kemudian melanjutkan kunjungannya ke kampus Kampus STIBA Makassar. Ia disambut oleh ketua STIBA ustadz Dr. H. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. bersama beberapa dosen STIBA. Ustadz Yusran memperkenalkan kepada Syaikh Abu Zaid kampus STIBA, beberapa dosen dan pengurus kampus STIBA. Dalam pertemuan tersebut syekh menyampaikan tausiyah sekitar 15 menit tentang Al itqan wal Jaudah (Profesional dan Mutu).

Syaikh juga menyempatkan diri untuk memberikan kuliah singkat dalam pembekalan mahasiswa dan mahasiswi STIBA semester 8 yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata. Syaikh menyampaikan materi tentang kiat berdakwah di masyarakat.[]

Reporter : Muharramsyah (Biro Hubungan Luar Negeri DPP Wahdah Islamiyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here