Wahdah Islamiyah Sultra Jalin Kerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Pemprov Sultra

Date:

SULAWESI TENGGARA, wahdah.or.id Hadir sebagai salah satu tokoh yang memberikan kuliah umum pada Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) IX, Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas, Dr. La Ode Haji Polondu, S.Pd., M.Pd, megapresiasi prinsip soliditas dan semangat kolaborasi yang diusung pada momentum mukerwil kali ini.

Menurutnya, menjadi tugas bersama untuk Mengawal kader wahdah Islamiyah terutama keahlian yang belum memiliki mata pencaharian untuk dibekali melalui pelatihan pelatihan.

“Manfaatkan BPVP, dorong anak 18 tahun ke atas untuk ikut pelatihan, karena kita kawatir akan meninggalkan generasi yang lemah. Tidak cukup hanya mengokohkan, harus ada instrumen yang membantu mempercepat kokoh, kuat, maju dan tumbuh bersama melalui pengembangan potensi pengurus Wahdah Islamiyah,” paparnya.

Mengawali tahun 2023 pada momentum mukerwil, Wahdah Islamiyah Sultra melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Sultra. Salah satu butir dari isi MoU tersebut adalah mengutus kader wahdah Islamiyah untuk mengikuti pelatihan BPVP

Lebih lanjut, Polondu mengatakan bahwa Kerjasama hari ini adalah bagian dari kemandirian organisasi dan anggota organisasi bisa melakukan sesuatu yang positif bagi dirinya maka dia akan bertanya apa yang akan saya berikan kepada ummat.

“Nilai positif ini akan sangat membantu syiar dakwah kepada ummat, kepada masyarakat dan tidak ada pilihan lain bahwa tidak akan bisa maju kalau hanya sendiri, harus kolaborasi untuk menguatkan,” imbuhnya.

Senada dengan Kepala BPVP, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Muhammad Ikhwan Kapai, juga sangat mengapresiasi penerimaan dari kepala BPVP yang menganggap Wahdah Islamiyah sebagai keluarga.

“Visi 2030 Wahdah Islamiyah adalah kemandirian organisasi. Sehingga dengan kerjasama ini akan sangat membantu mewujudkan hal tersebut dan kedepan kami akan terus berkolaborasi terutama untuk generasi muda dengan harapan bisa diberikan keterampilan untuk ikut pelatihan,” ujarnya.

Secara khusus kepala BPVP menitipkan harapan besar kepada wahdah Islamiyah bahwa MoU adalah perangkat dan jauh lebih utama pertautan batin untuk mencipdtkan generasi Islam yang tidak tergantung pada pihak lain dan mencetak pejuang Islam yang memiliki skill yang mumpuni.

Rep: Medikom Sultra
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...