MAKASSAR, wahdah.or.id – Departemen Kaderisasi Wahdah Islamiyah bekerjasama dengan STIBA, Yayasan Hisbah dan Yayasan Nasehat Taujih menggelar Daurah Syar’iyyah dengan tajuk Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Agar Bahtera Indonesia Tidak Karam, Ahad 12 Juli 2020.

Kegiatan via zoom dan youtube ini menghadirkan 4 pemateri yakni Syaikh Dr. Abdullah bin Abdurrahman Al-Wathban yang membawakan materi dalam bahasa arab “Al-Ihtisab, qowaaid wa maharaat”, Ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin dengan materi Amar Ma’ruf Nahi Munkar dalam Konteks NKRI, Prof. Ahmad Mansur Suryanegara dengan materi Pancasila dalam Bayang-bayang Komunisme Persfektif Sejarah, serta Ustadz Ridwan Hamidi, Lc., MA. dengan materi Urgensi Akhlak dalam Amar Ma’ruf Nahi Munkar Persfektif Syaikh Bin Baz rahimahullah.”

“Ihtisab (amar ma’ruf nahi munkar) dan dakwah adalah 2 perkara yang berbeda,” kata Syaikh Abdullah yang dialihbahasakan oleh ustadz Muhammad Ikhwan Jalil. “Dakwah adalah secara umum anjuran atau dorongan untuk melakukan perbuatan-perbuatan baik, sedangkan ihtisab tidak sesederhana itu, Ihtisab adalah upaya penyelesaian dan penuntasan masalah, ditujukan untuk orang-orang tertentu secara personil,” Lanjutnya.

Ketua Departemen Kaderisasi DPP Wahdah Islamiyah ustadz Ir. Taufan Djafri mengungkap kesyukurannya atas berlangsungnya kegiatan tersebut. “Syukran dan jazakumullahu khaeran kepada seluruh asatidzah dan para ikhwah yang telah terlibat bersama mengelola dan membersamai kegiatan kita,” kata ustadz Taufan.

Penanggung jawab kegiatan ustadz Ahmad Syarifuddin mengatakan peserta antusias mengikuti daurah ini dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan. Menurutnya dari segi peserta kegiatan ini mencapai target yang telah direncakan. Dari data panitia kegiatan ini diikuti 3.672 peserta dari akumulasi peserta dari zoom dan chanel youtube Wahdah TV dan STIBA TV.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here