Wahdah Islamiyah Sorong Gelar Baksos di Perkampungan Kokoda Suku Asli Papua

Date:

(Wahdah.or.id) Sorong – DPW Wahdah Islamiyah Papua Barat bekerjasama DPD Wahdah Islamiyah Kota Sorong, DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Sorong serta Lazis Wahdah mengadakan Bakti Sosial di Kampung Maibo Klalin 4 Kabupaten Sorong Papua Barat, Ahad 6 Mei 2018.

Dengan mengangkat tema “Berkhidmat untuk Umat”, kegiatan yang rutin dilaksanakan jelang bulan Ramadhan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap sesama.

Ustadz Edyanto,S.Ip , M.Si selaku ketua DPW Papua Barat mengatakan, baksos yang dilaksanakan kali ini bukan hanya sekedar pemberian bantuan saja, tapi juga memberikan pembinaan kepada masyarakat.

Diantara rangkaian baksos adalah penyaluran bantuan sembako dan pakaian, penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan kesehatan gizi kepada kaum dhuafa Suku Kokoda.

Kokoda merupakan suku asli Papua dan mayoritas beragama Islam.

Jumlah sembako yang tersalurkan sebanyak 200 paket yang terdiri dari beras, gula, minyak, mie, susu, dan teh. Sementara pakaian sebanyak 58 kardus besar yang terdiri dari jilbab, pakaian anak-anak dan dewasa, serta pakaian bayi dan sandal.

Bantuan tersebut berasal dari donasi tokoh-tokoh masyarakat, Ibu -ibu majlis ta’lim, mahasiswa dan jamaah masjid Al Ikhlas Aimas.

Penyuluhan kesehatan dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah ditujukan kepada Ibu-ibu untuk menyadarkan mereka agar dapat menjaga kesehatan mereka khususnya di bulan Ramadhan nanti. Sementara pemeriksaan kesehatan gizi ditujukan kepada semua masyarakat kokoda klalin 4 untuk mengetahui status kesehatan mereka sebagai bentuk pencegahan dari Virus dan wabah penyakit lainnya.[]

Laporan: Abdullah Albulukumbawy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

5 Olahraga Rekomended untuk Lansia: Badan Sehat, Ibadah Jadi Semangat!

Wahdah.Or.Id -- Menjaga kesehatan dan tetap aktif di usia...

Menginspirasi! Wahdah Mamuju Rangkul Umat dengan Program Tabungan Kurban dan Libatkan Tim Dokter dari Dinas Peternakan

MAMUJU, wahdah.or.id -- Dalam semangat menyemarakkan Idul Adha 1445...

Khawatirkan Pendistribusian, Ust. Fikrul dan Panitia Hanya Menerima 14 Ekor Sapi dan 5 Kambing

PADANG, wahdah.or.id - Ibu kota Sumatera Barat, Kota Padang,...