(Rappang-wahdah.or.id)- Senin (18/4/2016) lalu Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pengajaran Al-Qur’an (LP3Q) DPD Wahdah Islamiyah Sidrap menggelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan dan Pengajaran TKA -TPA. Pelatihan tersebut ditempatkan di Masjid Nurul Fauzan Puncak Mario Sidrap dan dibuka oleh Ketua LP3Q DPD Wahdah Islamiyah Sidrap, ustadz Tarmizi, S.Pd.I.

Dalam sambutannya Ustad Tarmizi menyebutkan bahwa prestasi DPD Wahdah Islamiyah Sidrap dalam pengajaran Al-Qur’an Dewasa (DIROSA) menempati urutan teratas di seluruh Indonesia dengan peserta terbanyak. “Hal itu dibuktikan dengan tasyakuran baru baru ini yang diadakan Lembaga Muslimah dengan peserta sebanyak 2.000 orang”, imbuhnya. “Oleh karena itu sangat diharapkan kedepan masyarkat Sidenreng Rappang bebas buta Al-Qur’an sesuai program Pemerintah Daerah Sidenreng Rappang”, lanjutnya.

Melalui pelatihan manajemen Guru TKA/TPA ini diharapkan para peserta nantinya selain mengajarkan Al-Qur’an untuk orang dewasa juga mengajarkan Al-Qur’an untuk anak-anak dan membentuk TKA/TPA.

Nara sumber pelatihan ini Ustadz Jamaluddin Suhufi yang merupakan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Sidrap. Dalam materinya ustad yang juga merupakan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Sidenreng Rappang ini juga membawakan materi manajemen pengelolaan TK/TPA serta Kurikulum dan Administrasi TKA/TPA. (@mukm_in).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here