(Benteng-wahdah.or.id)- Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) IV pada Sabtu-Senin (24-26/12/2016). Kegiatan ini mengambil tempat di Aula Pertemuan Wisma Reyhan Benteng Selayar, dengan mengangkat tema Mewujudkan Masyarakat Selayar Berbasis Keagamaan Melalui Peningkatan Kualitas Kader Mengusung Da’wah dan Tarbiyah.

Mukerda IV WI ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali. Turut hadir dalam acara pembukaan perwakilan masing-masing Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kep. Selayar, Dandim Kep.Selayar, dan Polres Kep. Selayar. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rasa terimakasih dan syukur dengan adanya ormas Wahdah Islamiyah di Selayar. Sebagai bentuk apresiasi terhadap WI yang telah bersinergi dengan Pemkab dalam pembinaan masyarakat khususnya generasi muda, Pemkab memberikan bantuan berupa Hibah Rp 200.000.000.

Dari internal Wahdah Islamiyah hadir para pengurus DPD dan kader serta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) WI Sulsel. Dalam sambutannya Ketua DPW WI Sulsel yang diwakili Ustadz Akhyar Amnur menyampaikan kepada para pengurus dan kader WI Selayar untuk menyadari tanggung jawab sebagai elemen ummat dan bangsa. Diantaranya menjaga NKRI dari berbagai gangguan dan ancaman baik dari luar maupun dari dalam.

Pembukaan Mukerda IV ini dirangkaikan pula dengan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WI Bontomanai dan Tabligh Akbar dengan tema Mulia atau Hina dengan Al-Qur’an. Hadir sebagai penceramah Tabligh Akbar, Ustad Asri Muhammad Sholeh. (wahdah.or.id/sym).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here