Wahdah Islamiyah Se-Ajatappareng Gelar Majelis Relawan Qur’an

Date:

(Sidrap-wahdah.or.id)- Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD-WI) Sekawasan Ajatappareng menggelar Tabligh Akbar Majelis Relawan Qur’an pada hari ahad (26/4) di Masjid Raya Sidrap. Kegiatan yang dihadiri oleh kader dan simpatisan WI Se-Ajatappareng dan sekitarnya yang meliputi Sidrap, Pinrang, Parepare, Enrekang, Wajo, Soppeng, Barru dan daerah lainnya ini digelar sebagai pintu awal menjadi ahli al-Qur’an dan sekaligus mendekatkan masyarakat Sidrap dengan Al-Qur’an. “Al-Qur’an adalah pedoman hidup, sedangkan masyarakat semakin jauh dari Al-Qur’an termasuk dengan maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Sidrap. Untuk itu acara ini digelar untuk mendekatkan masyarakat Sidrap dengan Al-Qur’an”, terang ketua panitia H. Zulkifli Zain.

relawanalquran

Hadir sebagai narasumber Tabligh Akbar ini Ustad DR. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA (Ketua Umum WI) dan Ustad Harman Tajang Lc, MHI (Anggota Ikatan Ulama Muslim Sedunia). Ustad Zaitun menyampaikan topik tentang kewajiban seorang Muslim terhadap Al-Qur’an. Di hadapan 3000 an jama’ah beliau memaparkan, kewajiban terhadap Al-Qur’an mencakup kewajiban mengimani, membaca dengan tartil, mempelajari bacaannya, mengamalkan, dan menda’wahkan atau mengajarkan.

majlisquran2

Selain itu kegiatan yang dihadiri ini dihadiri pula oleh unsur Muspida Kab. Sidrap, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Sidrap, tokoh masyarakat dan tokoh Agama. Dalam sambutannya Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejateraan Sosial, Amir A Wali yang mewakili Pemkab Sidrap menyatakan dukungan terhadap program WI. “Pemkab sangat mendukung kegiatan Wahdah Islamiyah dan ormas lainnya terkhusus kegiatan yang berkaitan dengan Al-Qur’an, terkhusus kegiatan-kegiatan Al-Qur’an”, ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peran Wahdah Islamiyah untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam menjalankan program pemberantasan buta aksara Al-Qur’an. Menurut ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) WI Sulawesi Selatan Ustad Abdurrahim, saat ini jumlah tim relawan Qur’an WI Sulsel sekitar 13.000 orang. (Lap:Ar/Red. Sym)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...