(Makassar-wahdah.or.id) Dalam program Tebar Qurban Nusantara (TQN) tahun 1438 Hijriyah, Wahdah Islamiyah menyalurkan sebanyak 60 ton daging Qurban dengan total nilai 7,5 milyar rupiah. Daging tersebut berasal dari 756 ekor sapi dan 459 ekor kambing dan 1 ekor unta.

Ketua Program TQN Wahdah Islamiyah ustadz Gishar Hamka, S.Pd.I mengatakan program nasional ini dilaksanakan di berbagai DPD Wahdah Islamiyah se-Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Semangat TQN sendiri adalah berqurban bersama dai. Daging hewan qurban disalurkan oleh para dai di daerah masing-masing. Sasaran utamanya adalah para dhuafa dan anak-anak yatim di panti asuhan. Wahdah Islamiyah juga menyalurkan qurban ke pengungsi Rohingya yang berada di Makassar.

Selain itu Wahdah Islamiyah juga qurban bersama warga Palestina sebanyak 15 ekor kambing dan 1 ekor unta. Qurban tersebut disalurkan langsung oleh dua tenaga medis Wahdah Islamiyah yang tergabung dalam aliansi kemanusiaan untuk Palestina.

Ustadz Gishar berharap agar ke depan program TQN bisa terus terlaksana dan jumlah yang disalurkan semakin meningkat sehingga makin banyak kaum muslimin yang merasakan manfaatnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here