Wahdah Islamiyah Papua Gelar Mukerwil II, Ini Pesan Pimpinan MUI Kabupaten Merauke

Date:

MERAUKE – Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Papua menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) II di Gedung Aula SMP 1 Negeri Merauke Jalan Pendidikan Merauke, Ahad (16/02/2020).

Mukerwil II ini dilaksanakan bersamaan dengan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) WI Merauke.

Dihadiri oleh 250 orang yang terdiri dari kader, pengurus dan undangan Wahdah Islamiyah Papua, kegiatan dibuka secara resmi oleh perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merauke Muhammad Armin.

Ketua Bidang Dakwah MUI Merauke ini mengatakan, bahwa Mukerwil DPW WI Papua dan Mukerda DPD WI Merauke ini telah mempertemukan dan membina persatuan kaum muslimin.

Perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merauke Muhammad Armin saat memberikan sambutan di Pembukaan Mukerwil II DPW WI Papua, di Gedung Aula SMP 1 Negeri Merauke Jalan Pendidikan Merauke, Ahad (16/02/2020).

Apalagi menurut dia, Wahdah selama beberapa waktu terakhir telah banyak berkiprah di tanah Animha tertama dalam hal pendidikan Alquran untuk orang dewasa yang saat ini anggotanya sudah lebih dari 800 orang.

“Mudah-mudahan Wahdah islamiyah tetap eksis dalam mengembangkan ilmu, amal, dakwah dan tarbiyahnya sesuai dengan jargon yang diusung,” ucap Muhammad Armin.

Pada pembukaan Mukerwil ini juga turut hadir Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Merauke Ir. H. Muhammad Jufri Thamrin. Dalam sambutannya dia mengatakan, Wahdah Islamiyah hadir di Merauke sebagai wadah untuk menyatukan umat Islam khususnya di Merauke.

Turut hadir pada forum ini perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah Ustaz Hisbullah Mahdin (kiri, batik biru).

“Alhamdulillah jumlah kaum muslimin di Merauke sudah hampir 70 % dan jumlah masjid di distrik kota Merauke sekitar 50 hingga 60 Masjid, dan ini merupakan sesuatu yang menggembirakan sekaligus tantangan untuk bagaimana seluruh elemen ormas bisa bahu membahu membangun peradaban Islam di Papua khususnya di Kabupaten Merauke,” pungkasnya.

Turut hadir pada forum ini perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah Ustaz Hisbullah Mahdin. (*Ra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menginspirasi! Wahdah Mamuju Rangkul Umat dengan Program Tabungan Kurban dan Libatkan Tim Dokter dari Dinas Peternakan

MAMUJU, wahdah.or.id -- Dalam semangat menyemarakkan Idul Adha 1445...

Khawatirkan Pendistribusian, Ust. Fikrul dan Panitia Hanya Menerima 14 Ekor Sapi dan 5 Kambing

PADANG, wahdah.or.id - Ibu kota Sumatera Barat, Kota Padang,...

Sebanyak 450 Khutaba Bertugas di Wahdah Sulsel, Ini 3 DPD dengan Jumlah Khatib Terbanyak

SULSEL, wahdah.or.id - Ketua Departemen Dakwah Dewan Pengurus Wilayah...