Wahdah Islamiyah Ormas Pertama Kunjungi Badan Arsip

Sebanyak 16 personil Dewan Pimpinan Pusat, yang dipimpin langsung Sekjend Ust.Ir.Qasim Saguni bersama staf humas dan beberapa Sekretaris Departemen, Selasa 22 Februari 2010 melakukan kunjungan Studi Banding di Gedung Badan Arsip Nasional dan Perpustakaan Daerah Sulsel Jl.Perintis Kemerdekaan KM.12 Makasar.

Rombongan diterima di Aula Gedung oleh Bapak Yulianto, Bagian Layanan Informasi. Dalam sambutan perkenalannya, Sekjend mengatakan bahwa kunjungan ini untuk lebih menambag wawasan tentang  sistem dan pola pengarsipan yang standar dalam perkantoran. Pengarsipan Data yang rapi dan sistematis, lanjut Sekjend sangat diharapkan agar pekerjaan dapat efektif dan efisien terutama yang berhubungan seputar administrasi.
Bapak Yulianto menyambut baik kedatangan WI di lembaganya, kami bersyukur, baru pertama kali lembaga kami dijadikan tempat studi banding dari kalangan Ormas, ujar pejabat yang mewakili Kepala Badan Arsip Nasional ini. Bahkan, pihaknya menawarkan kerjasama dalam bentuk MoU dengan WI, setelah sebelumnya Sekjend mengutarakan sudah ada beberapa lembaga yang menandatangani MoU dalam pengembangan dakwah dengan WI.
Di lembaga ini sudah ada arsip tentang keberadaan dua ormas Islam Sulsel, NU dan Muhammadiyah. Tentang hal ini, Sekjend menyampaikan bahwa WI juga siap memberikan buku atau dokumen yang perlu diketahui masyarakat tentang hal yang berkenaan dengan sejarah dan perkembangan WI.
Di lokasi, rombongan diantar berkunjung ke empat lokasi dan mendapatkan gambaran umum  tentang pengarsipan, yakni Bagian arsip Surat, Pengolahan Arsip, Depot penyimpanan arsip, dan bagian pelayanan. Selain berkunjung dan mendapatkan penjelasan, rombongan juga mendapatkan beberapa hardcopy tentang kearsipan.

 

 

Artikulli paraprakSekolah Wahdah Raih Juara di Berbagai Even
Artikulli tjetërAl-Mutafayhiqun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini