Wahdah Islamiyah
“Optimis 2020 Peradaban Islam Tegak”
(Majalah Hidayatullah Edisi Khusus Mei 2008)

Tegaknya syariat Islam di Bumi Pertiwi menjadi cita-cita Wahdah Islamiyah, “Kami hadir dengan komitmen tinggi terhadap penegakan syariat Islam,” jelas Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah.

Salah satu langkah mewujudkan itu, kata Zaitun lagi adalah terus menerus membina (tarbiyah) umat agar memiliki pemahaman yang benar tentang Islam. Jika pembinaan telah menyebar rata di masyarakat, upaya penegakan syariat secara formal niscaya akan lebih mudah.

Hal lain, kata Zaitun, meningkatkan kerja-kerja sosial. Ibarat jembatan, kerja sosial akan menghubungkan antara si kaya dan si miskin. Demikian pula, kerjasama dengan lembaga-lembaga Islam yang lain, akan terus diupayakan.

Jika semua itu, bisa dilaksanakan dengan baik, Zaitun optimis, peradaban Islam akan tegak di Bumi Pertiwi pada 2020 kelak. Apalagi melihat realitas perkembangan dakwah sekarang ini sudah amat bagus. Demikian pula kesadaran umat semakin membaik. “Mungkin saat inilah momentum paling tepat untuk kebangkitan syariat Islam,”kata Zaitun.

Bagi Wahdah, jargon kebangkitan Islam di tahun 2020 amat penting. Sebab, umat membutuhkan motivasi untuk terus bergerak menuju cita-cita dan target bersama. “Dengan jargon itu kita akan bekerja lebih semangat lagi dengan strategi yang rapi dan terorganisir,”ungkapnya (Masykur/Suara Hidayatullah) Gambar 

Artikulli paraprakYKF, RZI, Wahdah Gagas Kegiatan Sosial
Artikulli tjetërButa Islam, Bagaimana Mengobatinya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini