Wahdah Islamiyah Muna Gelar Baksos Sunnatan Ceria Bersama

Date:

(Raha-wahdah.or.id)- Menyambut Muktamar Wahdah Islamiyah III yang akan dihelat di Jakarta 17-20 Juli mendatang Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Seindonesia menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan Road to Muktamar tersebut dikemas dalam satu rangkaian yang disebut Sejuta Cinta Untuk Indonesia (SCUI). Semarak SCUI berupa beragam kegiatan seperti Tabligh Akbar, Seminar, Bakti Sosial (Baksos), dan sebagainya. Sebagaimana yang dilakukan DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Muna pada Ahad (15/5/2016) berupa Baksos Khitanan Massal.

Menurut Abdul Wahid Mongkito, S.Si, M.E.I, khitanan massal merupakan program rutin DPD WI Muna, namun tahun ini dirangkaikan dengan kegiatan menyambut muktamar. “Sunnatan massal merupakan salah satu program kerja Departemen Sosial DPD Wahdah Islamiyah Muna yang dilakukan setiap tahun, yang berbeda tahun ini (sunnatan massal) merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Muktamar III Wahdah Islamiyah yang akan dihelat di Jakarta pada 17-20 Juli mendatang”, jelasnya saat menyampaikan sambutan mewakili pengurus DPD.

Masih menurut Abdul Wahid, selain Da’wah Wahdah Islamiyah juga memiliki program Sosial dan Pendidikan. “Selain da’wah yang merupakan fokus utama Wahdah Islamiyah Muna, kami juga peduli terhadap bidang Sosial dan pendidikan”, ucapnya. “Untuk bidang pendidikan, DPD Wahdah Islamiyah Muna melalui Yayasan Ibnu Abbas (YIA), tahun ini akan menyelenggarakan jenjang Sekolah Menengah Atas”, imbuhnya. “Sebelumnya YIA telah membina program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMP IT), dan pesantren Tahfidzul Qur’an”, lanjut Magister Ekonomi Islam ini.

Laporan yang diterima redaksi, Khitanan Massal tersebut diberi nama Sunnatan Ceria Bersama, dengan tema, “Bersama Kita Sucikan Hati dengan Berbagi Peduli Melalui Sunnatan Ceria Bersama Untuk Generasi Yang Lebih Sehat dan Sholeh”. Untuk mengurangi kejenuhan, para peserta putra diajak nonton film kartun, sedangkan peserta putri bermain balon. Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta putra dan 44 putri.

Selain sunnatan Ceria DPD Wahdah Islamiyah Muna juga akan menggelar Tabligh Akbar Sejuta Cinta Untuk Indonesia (SCUI). Tabligh Akbar ini masih merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Muktamar III. Tabligh Akbar SCUI DPD Wahdah Islamiyah Muna akan dirangkaikan dengan Tarhib Ramadhan yang akan digelar pada Ahad (29 Mei 2016). Untuk kegiatan ini panitia akan menghadirkan Ustad Hermasn Hasyim dan Syamsul Basri sebagai nara sumber. (ed:sym).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...

Konferensi Pers Wahdah Islamiyah: Dunia Tidak Boleh Diam Menyaksikan Kekejaman Zionis Israel

JAKARTA, Wahdah.or.id - Ormas Islam Wahdah Islamiyah akan mengadakan...