Wahdah Islamiyah Kerjasama Yayasan Makkah
(Siap Training SDM WI) 
DPP Wahdah Islamiyah akan membangun kerjasama dengan Yayasan Makkah Makkah Al-Mukarramah dalam bidang dakwah dan sosial. Tawaran kerjasama ini disampaikan Direktur Yayasan Makkah Al Mukarrramah cabang Madinah, Syekh Muhsin ketika mendampingi Prof. Dr. Abdul Karim Bakkar (Ulama/ pemikir Islam) dengan pengurus DPP WI di kantor WI/Senin/14 April 2008,  rombongan ini dipimpin oleh Direktur Yayasan Makkah Cabang Indonesia Syeikh Thalal.

Dalam kesempatan itu, Syekh Muhsin menawarkan program pengagungan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alalahi wasallam. Program ini, lanjut Muhsin sebagai upaya mengcounter berbagai upaya musuh-musuh Islam untuk mendiskreditkan Rasulullah Shallallahu ‘alalahi wasallam, serta agama Islam. Kerjasama lainnya adalah pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM lembaga dalam mengawal dakwah dan perjuangan. Sebagai relisasi kerjasama tersebut maka syaikh berjanji akan memberikan pelatihan khusus pengelolaan SDM selama sepekan.    

Sementara itu, Prof Abdurahman Bakkar menekankan 4 hal pokok sebagai penopang lahirnya peradaban Islam. Keempat hal itu, lanjut Alumni S3 Universitas Al Azhar Kairo Mesirini ialah iman, akhlak, ilmu pengetahuan dan penguasaan tekhnologi. Dengan bekal ini, papar Kontributor majalah Islam Al-Bayan London ini, setiap muslim harus memiliki cita-cita tinggi, demi kemajuan Islam dan Kaum Muslimin.
   
Dalam kunjungannya ke Makassar, Guru besar Arabic Open University dan dewan pendiri TV “Fatwa” Saudi memberi kuliah Umum pada mahasiswa Sastra Unhas di Gedung PKP ruangan multimedia GDLP Unhas, Senin/14 April didampingi oleh Dosen Unhas Dr.Najmuddin, MA, selanjutnya silaturrahim dengan Dekan Fakultas Sastra, juga memberi ceramah di Masjid Wihdatul Ummah. Ahad/ 13 April, Kuliah umum dihadapan mahasiswa Ma’had ‘Aly di kampus Antang-Manggala. Ketua Yayasan Al Hairiyah Saudi ini telah menulis puluhan buku, makalah dan ceramah, khususnya tentang pengembangan diri yang dapat diakses di website pribadi:www.drbakkar.com (Foto di Unhas)

 

Artikulli paraprakBerdakwah Harus dengan Pengamalan
Artikulli tjetërDr. Yahya Ceramah Di Masjid Raya Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini