Wahdah Islamiyah Hadir Mengisi Ruang Kosong Yang Belum Digarap Ormas Lain

Date:

(Makassar-wahdah.or.id)- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah (WI), Ustad Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan bahwa Wahdah Islamiyah hadir untuk memberi sumbangsih pada ummat dan bangsa bersama ormas-ormas Islam lainnya. Hal itu dinyatakan Ustad Zaitun pada acara Malam Fundraising & Dinner Roa to Muktamar III Wahdah Islamiyah yang dilaksanakan di kediaman Walikota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto di Jalan Amirullah, Ahad (24/4) malam lalu.

ust-zaitun1

“Wahdah Islamiyah ingin beri sumbangsih yang lebih besar untuk Bangsa dan Negeri ini”, tegas Ustad Zaitun yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Pusat ini. Artinya Wahdah ingin bersama-sama dengan ormas lain dalam membangun negeri ini atau melanjutkan apa yang telah dilakukan ormas-ormas tersebut. “Wahdah Islamiyah ini hanya kelanjutan ormas-ormas Islam sebelumnya”, imbuhnya.

Menurutnya negeri kita yang tercinta ini begitu luas, masih begitu banyak ruang kosong yang dapat digarap bersama. “Wahdah Islamiyah hadir untuk mengisi sebagian ruang kosong itu menuju kejayaan ummat mewujudkan harapan negeri Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur”, jelas Ketua Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara ini.

Malam Fundraising yang dikemas dalam nuansa silaturahim tersebut dihadiri kalangan pejabat publik, tokoh masyarakat, dan pengusaha Muslim Makassar. Kehadiran mereka dalam rangka memberikan dukungan terhadap Muktaramar III Wahdah Islamiyah yang akan digelar di Jakarta pada 17-20 Juli mendatang insya Allah.

Muktamar ketiga ini terbilang sangat strategis karena merupakan muktamar WI pertama yang digelar di luar Makassar sebagai kota kelahiran WI. Melalui muktamar III ini pula Wahdah makin menunjukan eksistensinya sebagai ormas nasional. “Wahdah Islamiyah harus lebih menunjukan jati diri sebagai ormas nasional yang telah diakui eksistensinya oleh pemerintah dan dalam pergaulan dengan ormas-ormas Islam lainnya”, lanjutnya penuh harap.

Mengawali acara Muktamar di Jakarta , akan digelar pra muktamar di Makassar sebagai ajang konsolidasi. Tidak kurang dari 600 Da’i ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Seluruh Indonesia akan berkumpul di Makassar pada 19-22 Mei mendatang. (ed:sym).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Di Olimpiade Matematika, Caraku Mengukir Prestasi Sejak Dini

BELOPA, wahdah.or.id – Di tengah kesibukan belajar dan rutinitas...

Berdedikasi 10 Tahun untuk Umat, Wahdah Islamiyah Wajo Dapat Apresiasi dari Pj. Bupati Andi Bataralifu

WAJO, wahdah.or.id – Pj. Bupati Wajo, Andi Bataralifu, menghadiri...