Wahdah Islamiyah Gelar Muktamar
(Berita Harian Fajar Hal. 22, Selasa 5 Juni 2007)

Organisasi Kemasyarakatan Islam yang menfokuskan gerakan kepada Ilmu,amal, dakwah, serta tarbiyah, Wahdah Islamiyah akan mengelar Muktamar I, 6-8 Juli Mendatang. Kegiatan yang rencananya dibuka Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla itu akan dipusatkan di Makassar.

Selain Wapres, akan hadir pula antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, Menteri Kehutanan MS Kaban, serta sejumlah pejabat Negara lainnya.

Ketua Panitia Muktamar, Irwan Hasbi bersama Wakil Sekjen PP Wahdah Islamiyah, Nursalam sirajuddin, serta Panitia lainnya mengatakan muktamar dilaksanakan untuk memilih Ketua Umum, Ketua Dewan Syuro, Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah.

Selain itu, Muktamar yang diikuti oleh 25 Cabang se Indonesia, serta 22 daerah Binaan itu juga akan mengagendakan evaluasi program kerja organisasi yang telah dilaksanakan empat tahun terakhir.

“Peserta Muktamar, termasuk Pengurus Pusat kurang Lebih 600 Orang. Pembukaan dilaksanakan di Masjid Al Markaz Al Islami, sementara jalannya muktamar dilaksanakan di Pondok Madinah,” ujar Irwan Hasbi kepada Wapemred Fajar, Nur Alim Djalil saat bertandang ke Redaksi Fajar Kemarin.

“Muktamar juga akan dirangkaikan dengan 17 kegiatan pendukung lainnya, termasuk lomba Ilmiyah antar Cabang, Pameran,Bazaar, serta peluncuran Majalah Al Bashirah. Kami berharap Muktamar ini akan melahirkan program-program strategis yang berpihak ke rakyat. Harapan kita juga, lewat Muktamar ini, basis  Wahdah Islamiyah akan semakin kuat di cabang dan binaan,” kata Irwan (amr)

Artikulli paraprakWahdah Raih Juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris dan 6 Juara Lainnya.
Artikulli tjetërPengumuman Lomba Ilmiyah & Jasadiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini