Wahdah Islamiyah Bantu Pemerintah Mengentaskan Buta Aksara Al-Qur’an

Date:

Muslimah Wahdah Sidrap mengadakan Tasyakuran Dirosa Angkatan ll pada hari Ahad 23 Shafar 1439bH (12/11/ 2017). Sebanyak 1063 ibu-ibu alumni Dirosa memenuhi aula Islamic Center Pangkajene, Sidrap.

Tasykuran ini juga dirangkaikan dengan pengajian dengan tema “Al-Qur’an Tiketmu Menuju Surga” dengan pemateri ustadzah Nur Amsi Mahmud S.Pd.

Hadir dari pejabat pemerintah Ibu Kamenag Sidrap, Ibu Ketua Ikatan Keluarga Anggota (IKA) DPRD serta beberapa pejabat lainnya.

Ketua IKA dalam sambutannya sangat merespon dan mendukung kegiatan pembelajaran Dirosa. Beliau menghimbau kepada ibu-ibu peserta tasyakuran agar jangan berhenti belajar al-Qur’an, namun tetap istiqamah sampai akhir hayat. Dan tak kalah penting adalah saling mengajak kepada ibu-ibu yang lain untuk ikut dan bergabung dalam pembelajaran Dirosa. Beliau juga berterima kasih kepada pemerhati dan penggagas Dirosa atas terobosan-terobosan yang dilakukan dalam perbaikan ummat. Upaya ini turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat bebas buta aksara al-Qur’an. Apalagi jika melalui pembelajaran Dirosa juga bisa melakukan pembinaan secara intensif kepada ibu-ibu sehingga menjadi ibu dan istri shalihah sebagai pendidik pertama bagi anak-anaknya.

Menurut salah seorang pengurus P3Q Muslimah Wahdah Islamiyah Sidrap bahwa sebagai follow up, ibu-ibu alumni Dirosa tersebut akan mengikuti pembinaan melalui halaqah-halaqah kajian intensif. Dalam pembinaan lanjutan tersebut ibu-ibu akan mulai menghafal surah-surah. Materi yang akan didaptkan juga makin beragam yakni akidah, akhlak, fikih, adab dan sebagainya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H