Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

Date:

BANDUNG, wahdah.or.id —  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung, Wahdah Islamiyah Bandung Raya sukses menggelar tabligh akbar bertema “Al-Qur’an di Dadaku”, Ahad (18/02/2024).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Ustadz Rahmatullah Fauzul Azhim, Lc, da’i Wahdah Islamiyah, membawakan materi Komitmen terhadap Al-Qur’an. Juga Ustadz Dr. Saiful Islam Mubarak, Lc, M.Ag, Pembina MAQDIS (Ma’had Al-Qur’an dan Dirosah Islamiyah), membawakan materi Indahnya Menjadi Sahabat Al-Qur’an.

Bambang Triyawan, Ketua Panitia Tabligh Akbar, mengungkapkan bahwa tabligh akbar ini telah diniatkan sejak akhir tahun 2023, namun mengingat kondisi negeri yang sedang menghangat karena Pemilu maka diputuskan dilaksanakan setelah hari pencoblosan. Beliau menyampaikan harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini umat terinspirasi untuk membangun keluarga Qur’ani yang lebih dekat lagi dengan Al-Qur’an.

Tabligh akbar bertema al Qur’an ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali komitmen kaum Muslimin terhadap Al-Qur’an, sehingga peserta yang hadir diharapkan mendapat semangat atau ghirah yang lebih tinggi dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an.

Dalam kegiatan ini juga dilaunching komunitas Relawan Qur’an atau RQ yang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kaum muslimin untuk bergabung dengan komunitas ini dengan tujuan menghidupkan semangat belajar dan mengajarkan Al-Qur’an serta terlibat dalam upaya untuk membumikan Al-Qur’an ke seluruh pelosok daerah yang belum tersentuh dengan dakwah Al-Qur’an.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar seribuan peserta. Semangat para peserta yang begitu tinggi, terlihat pada antusias mereka ketika menyimak ilmu yang disampaikan oleh para pemateri dari awal hingga akhir. Peserta berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di masa mendatang agar lebih banyak lagi kaum muslimin yang mendapatkan faedahnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Hari Pertama Berkantor Pasca Liburan Syawal, Ust. Rahmat Nasehatkan Agar Upgrade Diri di Ramadan dengan Ibadah Menjadi Peningkat Kinerja

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aktivitas berkantor Pegawai DPP Wahdah Islamiyah...

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...