Wahdah Islamiyah Ajak Ribuan Peserta Merajut Ukhuwah dalam Rangkaian Tabligh Akbar Ramadhan

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id,– Dalam acara Tabligh Akbar Ramadan di Masjid Anas bin Malik dan Gedung Aisyah Kampus STIBA, ribuan peserta hadir bersama dengan pemateri seperti, ustaz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA, dan ustaz Aswanto Muh. Takwi, Lc. MA.

Salah satu topik bahasan yang diangkat adalah “Ramadan Kokohkan Keluarga, Eratkan Ukhuwah.”

Ustaz Aswanto dalam materi pertama menyoroti pentingnya ukhuwah Islamiyah, mengutip kisah persatuan suku Aus dan Khasraj dimasa Islam memerintah di Kota Madinah.

Ia menekankan bahwa ukhuwah tidak dapat dibeli, hanya Allah yang dapat menyatukan hati manusia.

Dalam materinya, ustaz Aswanto menunjukkan keutamaan ukhuwah, termasuk naungan Allah bagi yang saling mencintai karena-Nya.

Ia juga menekankan perlunya menjaga lisan dari ghibah dan merawat ukhuwah melalui kunjungan serta pengampunan terhadap kesalahan saudara.

Hak-hak ukhuwah, seperti cinta karena Allah, ajakan kebaikan, dan menjaga lisan, diuraikan sebagai pondasi utama. Ustaz Aswanto juga menyebut bahwa nikmat ukhuwah adalah pemberian Allah yang tak ternilai.

“Ukhuwah ini penting untuk kita jaga. Sebab banyak yang masuk surga karena bagus ukhuwahnya. Pun yang masuk neraka salah satunya karena kekurangbagusan mereka dalam berakhlak kepada sesamanya,” ujarnya, Ahad (3/3/2024).

Sekretaris Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini menegaskan bahwa salah satu yang menjadi perusak ukhuwah adalah kemaksiatan, iri, dan dengki. Ia mendorong umat Islam untuk menjauhi perbuatan tersebut demi memperkokoh persaudaraan Islamiyah.

Acara berlangsung meriah, memberikan umat Islam inspirasi untuk mempererat hubungan ukhuwah di bulan Ramadan yang penuh berkah. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Hari Pertama Berkantor Pasca Liburan Syawal, Ust. Rahmat Nasehatkan Agar Upgrade Diri di Ramadan dengan Ibadah Menjadi Peningkat Kinerja

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aktivitas berkantor Pegawai DPP Wahdah Islamiyah...

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...