Wahdah Islamiyah Ajak Kader Ikut Atasi Masalah Lingkungan dengan Menanam Pohon

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Musyawarah Kerja Nasional XVI Wahdah Islamiyah (MUKERNAS XVI WI) yang mengusung tema “Meningkatkan Soliditas dan Kolaborasi Mewujudkan Indonesia Maju” diwarnai dengan aksi pembagian 1.000 pohon kepada peserta MUKERNAS XVI WI, jenis pohon yang dibagikan diantaranya pohon durian, rambutan, salam, Ketapang, pucuk merah, jeruk, dan lainnya. Aksi ini dilakukan oleh Departemen Lingkungan Hidup DPP WI bekerjasama dengan Wahdah Ispirasi Zakat (WIZ) sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah lingkungan yang terus terjadi, seperti perubahan iklim global, bencana alam, dan kekeringan.

Ketua Departemen Lingkungan Hidup DPP WI Ustadz Ariesman mengatakan bahwa aksi pembagian pohon ini merupakan bentuk komitmen Wahdah Islamiyah untuk ikut serta dalam mengatasi masalah lingkungan. Menurutnya, menanam pohon merupakan salah satu solusi yang efektif untuk mengatasi masalah lingkungan, seperti perubahan iklim global, bencana alam, dan kekeringan.

“Pohon berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Pohon dapat menyerap karbon dioksida, sehingga dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim global. Selain itu, pohon juga dapat mencegah terjadinya erosi dan banjir, sehingga dapat mengurangi risiko bencana alam. Pohon juga dapat menyimpan air, sehingga dapat membantu mengatasi krisis air,” ujar Ustadz Ariesman.

Ustaz Ariesman mengajak dan mendorong kepada seluruh kader se Indonesia untuk ikut terlibat dalam mengatasi masalah lingkungan. Menurutnya, setiap orang dapat berperan dalam mengatasi masalah lingkungan dengan cara menanam pohon.

“Mari kita bersama-sama menanam pohon untuk menyelamatkan lingkungan. Dengan menanam pohon, kita dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri, lingkungan, dan generasi mendatang,” ajak Ustadz Ariesman.

MUKERNAS XVI WI yang diikuti oleh 1.300 peserta dari seluruh Indonesia ini berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, mulai Kamis (23/11/2023) hingga Ahad (26/11/2023).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H